“Kotak Kado” Jajanan Susu Cair Mirip Kondom ini beredar di Bekasi…Miris..!!!

Diposting pada

image
Jajanan Kotak Kado

Motomazine.com – salam safety riding bro sis.. Akhir-akhir ini aneka jajanan memang banyak bermunculan bak cendawan di musim penghujan. Namun sayangnya kepentingan ekonomi dan usaha bisnis kerap kali menjadi alasan bagi beberapa pelaku usaha untuk berbuat culas dan bahkan sudah sampai pada taraf mengkhawatirkan.
Seperti berita dari Bekasi Jawa Barat ini. Di sana, tepatnya di sebuah SD beredar jajanan anak bernama “Kotak Kado”. Isinya adalah susu cair dalam sachet dan sebuah karet yang digunakan untuk menuang dan meminum susu cair tersebut. Namun ironisnya karet sebagai media untuk meminum susu cair tersebut berbentuk layaknya kondom.. Duh dek…
Berita ini sendiri masuk kepada Pusat Pelayanan Terpadu Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Bekasi untuk selanjutnya dilaporkan kepada Yayasan Kita dan Buah Hati. Pendiri Yayasan Kita dan Buah Hati Elly Risman via Detik, Jumat (22/1/2016) membenarkan masalah ini.
“Kami terkejut mendapat laporan wakil ketua P2TP2A Kota Bekasi. Ada bahaya yang sedang mengancam anak-anak kita”, tuturnya.
Menurut informasi yang didapat dari sumber yang sama, jajanan ini dijual oleh salah satu pedagang di SD di Kota Bekasi.
“Kotak Kado” ini sendiri dikemas dengan kemasan yang sangat menarik minat anak-anak. Berbagai gambar kartun layaknya Frozen, Angry Birds dan BoboiBoy tertera di sana.
Sangat disayangkan memang jika generasi muda penerus bangsa yang masih begitu polos harus terkontaminasi dengan hal-hal konsumsi dewasa seperti ini. Sebagai orang tua kita harus lebih mengawasi perkembangan anak kita. Tak dapat dipungkiri memang kemajuan teknologi dan informasi begitu mudah merasuk dan menggurui anak-anak kita. Namun apapun itu sebagai orang tua hendaknya kita tetap memperhatikan dengan siapa anak-anak kita bergaul serta lingkungan di sekitar mereka.
Kabar baiknya jajanan “Kotak Kado” sudah ditangani oleh BPOM. Dan semoga lekas ditemukan pabriknya untuk segera diperingatkan atau bahkan ditindak agar tak melakukan hal yang serupa.
Jajanan “Kotak Kado” yang mirip kondom ini juga sedang ramai diperbincangkan di media sosial bro sis.. So… Tetap hati-hati ya… Jaga buah hati anda agar tak terjerumus ke pergaulan yang salah… (MMz/red)

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.