Yayasan AHM (YAHM) Kukuhkan 110 Duta Safety Riding

image

Salah seorang siswa mengikuti uji skill safety ridingdalam rangkaian program Road Safety Campaign di SMA Negeri 80 Jakarta (16/11).

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis.. Yayasan Astra Honda Motor (YAHM) mengukuhkan 110 orang Duta Safety Riding dari 11 sekolah binaan PT Astra Honda Motor (AHM) sebagai bagian dari road safety campaign yang secara rutin dilakukan di dunia pendidikan.

Pengukuhkan 110 orang Duta Safety Riding ini dilakukan langsung oleh Wakil Ketua YAHM Ahmad Muhibbuddin dan Bendahara YAHM Rita Prajitno di SMA Negeri 80 Jakarta (16/11). Para Duta Safety Riding yang dikukuhkan dalam kegiatan ini terdiri dari 99 siswa dan 11 guru dari perwakilan sekolah binaan AHM.

image

Instruktur Safety Riding Honda memberikan pelatihansafety riding kepada siswa peserta acara Road Safety Campaign di SMA Negeri 80 Jakarta (16/11).

Para Duta Safety Riding ini merupakan perwakilan dari sekolah SMAN 13 Jakarta, SMAN 40 Jakarta, SMAN 41 Jakarta, SMAN 52 Jakarta, SMAN 72 Jakarta dan SMAN 75 Jakarta, SMAN 80 Jakarta, SMAN 110 Jakarta, SMAN 115 Jakarta, SMK Hang Tuah 1 Jakarta, dan SMK Mitra Industri MM2100 Bekasi. Mereka akan menjalankan tugas untuk mengampanyekan keselamatan berkendara di tengah masyarakat, khususnya di area lingkungan sekolah. Bersama YAHM, para anak muda yang memiliki kepedulian tinggi terhadap keselamatanberkendara ini akan menyosialisasikan safety riding melalui beragam aktivitas.

image

Salah seorang siswa mengikuti uji skill safety ridingdalam rangkaian program Road Safety Campaign di SMA Negeri 80 Jakarta (16/11).

Sebagai Duta Safety Riding, sebelum mengikuti lomba ini mereka telah mendapatkan materi dan pelatihan safety riding oleh para instruktur safety riding dari AHM dan anak perusahaannya, yaitu PT Suryaraya Rubberindo Industries, PT Yutaka Manufacturing Indonesia, PT Showa Indonesia Manufacturing, dan PT Musashi Auto Parts Indonesia.
Dalam acara Road Safety Campaign ini, mereka ditantang untuk menunjukkan kompetensi terbaiknya dalam Lomba Safety Riding antar sekolah. Lomba ini antara lain berupa cerdas cermat tentang lalu lintas dan keselamatan berkendara, praktik keterampilan berkendara di jalan, dan praktik keterampilan berkendara melalui alat peraga Honda Riding Trainer. Ketiganya dilombakan secara beregu antar sekolah sehingga diharapkan terbangun semangat teamwork yang kuat dalam mengampanyekan keselamatan berkendara.
Wakil Ketua YAHM Ahmad Muhibbuddin menyampaikan kegiatan kampanye road safety ini merupakan bagian dari perhatian yayasan terhadap keselamatan berkendara terutama di kalangan anak muda. YAHM menempatkan sosialisasi keselamatan berkendara sebagai prioritas utama dalam menjalankan berbagai aktivitasnya, terutama di dunia pendidikan.
“Kami yakin upaya kami ini dapat memberikan dampak positif terhadap masyarakat dalam mewujudkan budaya berkendara yang aman dan nyaman,”ujar Muhibbuddin sesaat setelah pengukuhan.
Dalam kegiatan road safety campaign ini digelar juga seminar sosialisasi safety riding dengan mendatangkan pebalap Astra Honda Racing Team, Gerry Salim yang berbagi ilmu pentingnya keselamatan berkendara dalam segala situasi. YAHM juga membagikan 1.000 buku safety riding untuk para siswa yang hadir dalam acara tersebut sebagai salah satu upaya mengkampanyekan keselamatan berkendara di dunia pendidikan. YAHM juga membagikan beasiswa senilai Rp73.750.000 kepada 60 siswa-siswa sekolah binaan AHM.

image

Wakil Ketua YAHM Ahmad Muhibbuddin (kiri) dan Bendara YAHM Rita Prajitno (kanan) memberikan beasiswa pendidikan senilai Rp73.750.000 bagi siswa-siswi sekolah di area Jakarta Utara pada acara Road Safety Campaign di SMA Negeri 80 Jakarta (16/11).

Aman untuk Semua

Dalam seminar sosialisasi safety riding, Gerry Salim berbagi pengalaman tentang pentingnyasafety riding dalam sebuah balapan. Dia mengajak para siswa untuk meningkatkan kepedulian yang tinggi dalam menggunakan sepeda motor mereka secara aman untuk semua orang.

image

Wakil Ketua YAHM Ahmad Muhibbuddin dan Bendahara YAHM Rita Prajitno mengukuhkan 110 orang Duta Safety Riding dari 11 sekolah binaan PT Astra Honda Motor (AHM) sebagai bagian dari road safety campaign di SMA Negeri 80 Jakarta (16/11).

“Dasar dari suatu balapan adalah safety riding,bagaimana kita belok yang benar, bagaimana kita jatuh yang benar, itu semua ada di ilmu safety riding. Tentunya bukan hanya di sirkuit balap. Ilmu ini juga harus diterapkan saat berkendara di jalan raya sehingga tidak membahayakan diri sendiri maupun orang lain di jalanan,” ungkap pebalap yang baru saja menyabet gelar juara umum Kejuaraan Nasional Indospeed Race Series (IRS) Supersport 600cc 2016.
Yup, itulah salah satu bentuk keseriusan AHM dengan membentuk Yayasan AHM yang sangat concern dengan apa yang namanya safety riding… (MMz)
==============
Punya pertanyaan atau ingin berbagi informasi? Kirim saja ke:
• motomazineblog@gmail.com

Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di serba-serbi, umum dan tag , , , , . Tandai permalink.

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s