Rossi tak Cukup Terkesan dengan Yamaha M1 2017

image

Rossi kurang terkesan dengan Yamaha M1 versi 2017 nya

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis.. Mengakhiri sesi tes pramusim MotoGP 2017 hari pertama di posisi kedua, tak lantas membuat Valentino Rossi berbangga diri. Pasalnya, menurut The Doctor, ia tak begitu terkesan dengan Yamaha M1 versi 2017 yang sempat ia gunakan di sesi tes bebas kemarin.
Dengan motor prototype versi 2017, Rossi berhasil memimpin catatan waktu pebalap tercepat setidaknya hingga pukul 1 siang menjelang lunch. Dengan mesin terbarunya tersebut Rossi berhasil mencetak waktu di angka 1’30.950 sebelum akhirnya harus mengakhiri putaran akibat ia terjatuh hebat bersama M1 terbarunya. Alhasil Rossi harus meneruskan sesi tes bebas setelah makan siang dengan memakai M1 versi 2016 nya.
Ditanya mengenai perasaannya terhadap Yamaha M1 versi 2017 yang baru saja beberapa lap ia tunggangi, pebalap berusia 37 tahun tersebut mengatakan jika ia masih tak cukup terkesan. Menurutnya potensi sang motor masih sama saja dengan versi 2016. Sebab seperti yang kita tahu, mulai beberapa seri balap paruh musim kedua, Rossi selalu saja minta agar M1 nya lebih beringas di lintasan lurus.


“Ini hari yang positif. Saya berhasil menjadi pebalap tercepat kedua namun sayangnya itu aku lakukan dengan motor lama”, ucap Rossi.
“Saya mencoba sasis baru. Dan itu bagus. Meskipun akhirnya aku jatuh karena mendorong bagian depan terlalu keras, dimana motor kami sangat kekurangan grip di bagian itu. Sekarang semua orang sedang bekerja, dan saya akan kembali mencoba itu di hari kedua nanti”, imbuhnya.
Kembali ditanya mengenai pendapatnya terhadap mesin terbaru M1 Rossi mengatakan
“Saya sebenarnya berharap lebih. Tapi rasanya ini sama saja. Tak ada perbedaan berarti”, tutupnya.

image

Rossi on Valencia test 2016

Jelang balap musim 2017 ini sepertinya para insinyur Yamaha memang kudu putar otak untuk membuat M1 lebih melesat di trek lurus. Perbandingan kecepatannya dengan Ducati memang sangat memprihatinkan. Kemarin di tes Valencia hari pertama Vale hanya mampu membukukan topspeed di angka 307,9 kpj. Bandingkan dengan Lorenzo yang membesut Ducati dan tembus 318,1 kpj. Di trek lurus MotoGP selisih itu sangat sungguh berarti sekali.
Jadi melihat hal tersebut sepertinya memang wajar jika Rossi tak begitu terkesan dengan M1 versi 2017. Berharap topspeed lebih, tapi mesin terbaru yang ia dapatkan masih berada di level kecepatan puncak yang sama… Sabar ya mbah.. (MMz)
==============
Punya pertanyaan atau ingin berbagi informasi? Kirim saja ke:
• motomazineblog@gmail.com

Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di motogp dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

13 Balasan ke Rossi tak Cukup Terkesan dengan Yamaha M1 2017

  1. klikenter27 berkata:

    mungkin Yamaha perlu bertanya sama Ducati soal efisiensi penyaluran tenaga mesin.

    *padahal tahun lalu daya kuda Yamaha paling besar disusul Honda, kemudian Ducati.

    Suka

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s