MotoGP Aragon: Marquez Menang Dramatis atas Dovisiozo. Iannone dan Suzuki Jos, Lorenzo Dlosor, Rossi 8

oleh

Motomazine.com – Masbro, gelaran balap MotoGP seri Aragon yang dihelat hari ini Minggu (23/9/2018) baru saja usai. Dan hasilnya pembalap Repsol Honda Marc Marquez sukses juarai balap kandangnya tersebut disusul pembalap Ducati Andrea Dovisiozo dan rider Ecstar Suzuki Andrea Iannone.

Begitu lampu start dipadamkan semua pembalap langsung memacu tunggangannya demi meraih turn 1 paling depan. Namun di saat yang sama, sangat disayangkan pembalap Ducati yang berhasil menjadi pole sitter Jorge Lorenzo harus crash dan terpental dari motornya akibat high side hebat Desmosedici GP18 tunggangannya. Selesai sudah, Lorenzo DNF.

Lap demi lap terus bergulir. Di depan tercatat ada Dovisiozo, Marc Marquez, Iannone, Rins dan Crutchlow yang berkelompok dengan pace seimbang. Namun makin ke sini Rins mulai mengendur termasuk Crutchlow yang harus menyudahi aksinya di Aragon gegara low side Honda RC213V nya.

Baca juga:

Yang kembali menjadi sorotan adalah pasukan Yamaha dengan YZR-M1. Miris, semua terlihat sangat kesulitan dengan permukaan aspal sirkuit Aragon. Vinales yang terkena penalti malah anjlok ke posisi belakang. Berita sedikit menggembirakannya adalah Valentino Rossi. Start dari posisi 17 Rossi langsung merangsek ke posisi 11 dan terus mencoba maju menuju ke 10 besar.

Dan apa yang diperjuangkan Valentino dengan YZR-M1 nya pun membuahkan hasil. Pembalap Italia tertua di grid MotoGP ini berhasil menyalip Miller di lap terakhir untuk mengamankan posisi 8.

Last… Selamat buat Marquez, yang secara dramatis mampu menangi balap MotoGP Aragon 2018 ini. Sebuah strategi jitu juga karena meski harus beberapa kali melakukan aksi saling overtake dengan Dovi namun Marquez akhirnya mampu menyudahi perlawanan Dovi dengan gap lumayan. Sekitar 0,3 detikan saat ban depannya menyentuh garis finish. Oh ya, yang sedikit saya heran adalah, Marquez pakai ban belakang soft loh Masbro. Kok bisa ya bertahan selama itu? Ah sudahlah, semoga berguna…(mmz)


Lebih dekat dengan motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • FB fanspage: motomazine.com
  • IG: @motomazineblog
  • Twitter: motomazine
  • Youtube Channel: motomazine

2 thoughts on “MotoGP Aragon: Marquez Menang Dramatis atas Dovisiozo. Iannone dan Suzuki Jos, Lorenzo Dlosor, Rossi 8

  1. Di sini keliatan urutan motor dari yg paling kencang : honda, ducati, suzuki, aprilia, yamaha, ktm..

Silahkan Berkomentar di bawah sini