Pesawat Lion Air JT-610 Dinyatakan Jatuh. Ada 189 Penumpang di Dalamnya!

Diposting pada 58 views

Motomazine.com – Masbro, Innalillahi Wainnailaihi rojiun. Musibah kembali menimpa dunia penerbangan tanah air. Hari ini, Senin (29/10/2018) Pesawat Lion Air JT-610 dinyatakan lost contact dan jatuh ke laut utara Jawa.

Pesawat Lion Air JT-610 yang jatuh tersebut merupakan pesawat dengan trayek Jakarta-Tanjung Pinang. Pesawat jenis Boeing 737 ini take off pada pukul 06.20 pagi ini, dan pukul 06.33 kemudian lost contact pada titik koordinat yang ditemukan, yakni di sekitar utara Karawang dengan kedalaman laut sekitar 30-35 meter.

Jalur terbang Lion Air JT-610

Pihak Basarnas dan KNKT sendiri telah melakukan press conference dan membenarkan perihal jatuhnya pesawat Lion Air JT-610 ini. Mereka, yakni Basarnas dan KNKT akan segera mengerahkan bantuan untuk mengevakuasi ke TKP.

Untuk korban saat ini belum bisa diketahui berapa jumlahnya. Di dalam pesawat sendiri terdapat 189 penumpang yakni terdiri dari 178 dewasa, 1 anak-anak, 1 bayi, 2 pilot dan 6 awak kabin.

Penyebab jatuhnya pesawat Lion Air JT-610 ini belum diketahui karena belum ditemukannya black box. Namun kondisi pesawat sendiri dipastikan dalam kondisi terbaru. Pesawat Lion Air JT-610 baru saja beroperasi pada Agustus 2018 dan sudah melahap 800 jam terbang. Jadi secara armada, pesawat Lion Air JT-610 yang jatuh ini benar-benar baru.

Last… apapun itu mari kita berdoa masbro. Semoga musibah jatuhnya pesawat Lion Air JT-610 ini tak menimbulkan banyak korban. Dunia peberbangan kembali berduka… Semoga berguna… (mmz)


Lebih dekat dengan motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • FB fanspage: motomazine.com
  • IG: @motomazineblog
  • Twitter: motomazine
  • Youtube Channel: motomazine
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan Berkomentar di bawah sini