Next CB1100 Bakal Lebih Klasik dengan Sasis Single Cradle

Diposting pada 53 views

MOTOMAZINE.COM – Moge modern retro Honda si CB1100 bakla mendapat update di akhir 2019 ini. Bukan major update, next CB1100 bakal tampil lebih klasik dengan mengusung sasis single cradle, meninggalkan sasis double cradle yang saat ini menopang mesin inline 4 tanpa pendingin cairan tersebut.

CB1100 memang menjadi salah satu motor favorit di Eropa sana. Tampilan klasiknya dengan berbagai fitur modern yang disematkan menjadi daya tarik tersendiri. Dan melihat antusias biker tersebut sepertinya Honda ingin mewujudkan passion classic tersebut dengan membuat tampilan CB1100 yang lebih klasik lagi.

sasis CB1100 current
patent sasis CB1100 facelift

Dari gambar paten di atas setidaknya kita bisa bandingkan sasis yang dipakai Honda CB1100 versi 2018 dengan calon facelift 2019. Di versi 2019 sasis double cradle nya diubah menjadi single cradle berdimensi lebih gede.

Mudahnya silahkan bayangkan sasis CB lawas, GL100 hingga generasi GL Pro Neo tech. Mirip-mirip seperti itulah.

knalpot menganut sistem 4 to 2 to 1, jadi silincer sepertinya bakal satu saja

Dan karena sasis utamanya berubah, otomatis subframe belakangpun ikut alami ubahan. Wes silahkan sampeyan bayangkan sendiri nanti akan seperti apa bentuk CB1100 ini. Yang pasti si CB1100 bakal tampil lebih klasik dengan berbagai fitur modern yang tetap akan coba diusung.

Salah satunya fitur sederhana hasil pemikiran orang modern. Yakni air duct di spakbor depan yang berfungsi meneruskan hembusan angin ke head cylinder agar pendinginan lebih maksimal. Maklum, mengusung mesin 1100 cc 4 piston, si CB1100 ini tetpa mengusung pendingin udara. Ada semacam radiator itu sepertinya pendingin oli saja.

air duct di spakbor depan

So, menurut sampeyan, menarikkah strategi yang dilakukan Honda sekarang? Yoi, setidaknya terlihat pola yang mereka mainkan. Semakin total nyemplung di kelas masing-masing. Semoga berguna… (mmz)

Silahkan Komentarnya Kangbro