Edukasi Pengelolaan Keuangan dan Pentingnya Berasuransi bagi Pengemudi GrabBike dan Blogger Otomotif dari MPM Insurance

Diposting pada 26 views

MOTOMAZINE.COM – Dewasa ini Ojek online (ojol) merupakan salah satu profesi yang banyak diminati oleh sebagian kalangan masyarakat (khususnya menengah ke bawah) dan menjadikannya sebagai mata pencaharian sehari-hari. Dengan mengendarai sepeda motornya, setiap hari mereka berangkat ke berbagai tujuan untuk memenuhi dan menyelesaikan orderan yang diterima agar mendapatkan penghasilan juga mengejar bonus-bonus yang tersedia.

Namun terkadang, sebagian dari para pengemudi ojol ini lupa atau bahkan kurang paham cara mengelola keuangannya dengan baik sehingga sebanyak apa pun pendapatan dan bonus yang mereka dapatkan masih dirasa pas-pasan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Belum lagi sebagian besar para pengemudi ojol ini juga tidak memiliki perlindungan padahal aktifitas sehari-hari mereka di jalan raya memiliki risiko keselamatan yang cukup tinggi dan bisa terjadi kapanpun.

Sedangkan biasanya pengemudi adalah kepala rumah tangga dan tulang punggung yang menjadi tumpuan seluruh anggota keluarganya. Sehingga apabila terjadi kecelakaan atau kendaraannya rusak bahkan hilang, mereka jadi tidak memiliki sumber pemasukan dan bahkan harus mengeluarkan uang untuk berobat, memperbaiki atau membeli kendaraan baru, dan sebagainya.

Berdasarkan latar belakang ini, MPMInsurance mengadakan kelas edukasi yang bertajuk “Edukasi Pengelolaan Keuangan dan Pentingnya Berasuransi” pada 30 Oktober 2019, bertempat di Learning Center MPMulia, Sidoarjo. Kelas ini mengundang pengemudi Grabbike dari wilayah Surabaya, Sidoarjo, Gresik, dan sekitarnya juga blogger otomotif Surabaya, adapun narasumber yang dihadirkan yaitu Dr. Bambang Tutuko selaku Spiritual Financial Educator dari Universitas Internasional Semen Indonesia – Gresik dan Chotim Goffar Ali, Regional Sales Manager MPMInsurance.

Pada sesi pertama yang diisi oleh Dr. Bambang, para peserta diajak untuk memahami pentingnya pengelolaan keuangan secara spriritual. Materi ini disampaikan dengan gaya bahasa yang ringan sehingga mudah dicerna dan dipahami oleh seluruh peserta. Dalam sesi ini dijelaskan secara rinci perencanaan dan pengaturan keuangan yang benar, mengoptimalkan pendapatan, serta pengelolaan risiko agar mencapai tujuan keuangan yang tercukupi.

Sesi dilanjutkan oleh Bapak Chotim yang menjelaskan secara terperinci asuransi kendaraan bermotor yang tentunya akan bermanfaat bagi pengemudi. Secara garis besar ia menyampaikan bahwa MPMInsurance memberikan jaminan perlindungan bagi pengemudi dan penumpang, serta jaminan terhadap kendaraan sebagai akibat dari hal-hal yang dialami pengendara seperti kerusakan berat mencapai tanggungan 75% hingga kehilangan.

Sebagai sesi penutup diadakan penyerahan simbolis sertifikat Asuransi perlindungan kecelakaan untuk setiap pengemudi Grabbike dan blogger otomotif yang hadir dengan nilai tanggungan hingga 10juta rupiah untuk setiap peserta.

So, lagi-lagi MPM Group dalam hal ini MPM Insurance dedikasikan kelebihan mereka untuk kemaslahatan bersama. Dalam hal ini mereka membantu pengemudi grabbike dan blogger otomotif Surabaya guna kelola keuangan mereka sebaik mungkin. Semoga berguna… (mmz)

Silahkan Komentarnya Kangbro