Terkuak New Honda CBR600RR Model 2021. Pakai TBW dan Winglet

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM – Meski baru menyebar teasernya namun Honda Jepang ternyata juga sudah membocorkan bodi utuh si New CBR600RR. Motor yang pernah menjadi pemasok mesin utama di kelas Moto2 ini mendapat banyak sekali update berupa TBW dan juga winglet. Hmmm…pada berlomba-lomba pakai winglet nih motorsport era sekarang.

Bisa dibilang Honda tak terlalu total merombak tampilan si New CBR600RR ini. Mereka hanya fokus pada operasi plastik bagian wajah saja. Yang paling kentara adalah lampu utamanya yang kin jauh lebih sipit dengan pencahayaan berteknologi LED.

Model air ram masih mirip dengan CBR600RR versi sebelumnya. Posisinya tetap ada di tengah memisahkan kisi headlamp sebelah kiri dan kanan.

Baca juga : Sudah diwacanakan Kapan CBR250 4 Silinder Lahir?

Yang ditampilkan di gambar ini kebetulan yang warna RWB nya Honda. Secara tampilan sih mayan ajib. Sudah mirip banget sama kakaknya, si CBR1000RR terbaru.

Yang menurut mmz sedikit kurang sreg paling pada cover samping bagian belakang. Hampir tak ada ubahan berarti. Knalpot masih ada di undertail pertahankan ciri khas CBR600RR current which is cukup menarik juga buat pertahankan animo CBR600RR lovers di seluruh penjuru dunia.

TBW dan Winglet

New Honda CBR600RR juga mengusung berbagai teknologi baru seperti Throttle by Wire (TBW) serta IMU (Inertial Measurement Unit). Entah makin ke sini IMU sepertinya menjadi sebuah keharusan otak yang ditancapkan pada ECU motor sport. Karena nyata IMU sendiri memang mampu berikan kepresisian yang lebih akurat yang bermuara pada meningkatnya keselamatan si rider sendiri.

Selain disematkannya TBW dan IMU, Honda juga membekali New CBR600RR dengan piranti winglet. Beda dengan New CBR1000RR-R yang wingletnya menyatu dengan fairing, si New CBR600RR ini hadir dengan winglet yang keluar dari fairing. Kalau diperhatikan mirip kayak Ducati Panigale V4. Mirip-mirip lah bentuknya.

Baca juga : Resmi Sudah, Namanya Honda CBR250RR SP Quick Shifter 41 PS. Berikut Harga dan Spesifikasinya

Last, saat ini New Honda CBR600RR belum resmi dirilis. Motor sport 599cc ini baru akan dirilis pada tanggal 21 Agustus mendatang.

So, welcome back baby… Setidaknya New R6 dan New ZX-6R punya lawan sepadan. GSX-R600? Entahlah… Semoga berguna (mmz)

2 thoughts on “Terkuak New Honda CBR600RR Model 2021. Pakai TBW dan Winglet

  1. GSXR? mungkin Suzuki sedang bersikap realistis bahwa market Suzuki cuma berjaya di komoditi roda empat

Tinggalkan Komentar di sini