Mulai Cuit lagi, Casey Stoner Geram atas Penalti terhadap Zarco

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM – Mantan pembalap MotoGP Casey Stoner akhirnya kembali bersuara atas insiden yang terjadi antara Johann Zarco vs Pol Esparagaro di sirkuit Brno kemarin. Pembalap yang kini stay di Australia tersebut menyebut jika sebenarnya Zarco tidak melakukan kesalahan. Casey Stoner geram atas penalti yang diberikan race director kepada pembalap Perancis tersebut.

Sebelumnya di MotoGP Brno kemarin Zarco dan Pol sama-sama berebut posisi tiga. Keduanya saling berjibaku menjadi yang terbaik. Nah, di suatu moment, tiba-tiba Pol Espargaro melakukan kesalahan dan keluar dari jalur.

Baca juga : Klasemen Sementara MotoGP 2020 Pasca Brno

Insiden melebarnya Pol inilah yang akhirnya dimanfaatkan Zarco untuk masuk ke celah sempit yang tercipta. Namun kurang beruntungnya ternyata Pol mencoba kembali mendekat ke kerb dan menutup jalur yang sudah dimasuki ban depan Desmo tunggangan Zarco.

Tak pelak. Keduanya pun beresnggolan. Zarco yang berada di posisi dalam tentu saja menang kuat dan membuat Pol Espargaro terpelanting keluar lintasan, dan DNF. Sangat disayangkan memang. Sebab saat itu Pol terlihat sedang on fire untuk mengejar Brad Binder yang ngacir di depan.

Nah, balik  lagi atas insiden ini Casey Stoner memberikan suaranya dan membela pembalap Perancis tersebut. Entahlah, apakah alih-alih karena pembalap bernomor 5 itu nunggang Ducati, atau memang Pol yang salah. Pemirsa yang berprofesi sebagai pembalap bisa lah mengungkapkan.

“Sangat mengejutkan dan tak bisa diterima. Zarco tak melakukan kesalahan, jika kamu melebar kamu tak bisa berharap memotong kembali ke sudut dan tak ada orang di sana. Sebuah kesalahan dari penyelenggara,” kicau Casey.

Baca juga : 6 Musuh Legendaris Rossi. Berikut Sejarahnya

Hmmm…Menarik juga nih. Sebab pasca kejadian itu Zarco dihukum long lap penalti. Dan syaiknya pasca melakukan long lap penalti doi masih tetap berada di depan Fabio. (mmz).

Tinggalkan Komentar di sini