Belum Rilis tapi Foto New Honda CBR600RR Sudah Tergamblang

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM – Honda Jepang sedianya akan merilis Honda CBR600RR generasi terbaru kepada khalayak pada tanggal 21 Agustus mendatang. Namun belum juga dirilis foto New Honda CBR600RR sudah tergamblang. Bocor kemana-mana dan menjadi konsumsi publik. Entahlah, yowes nikmatin saja.

Sebelumnya kehadiran New CBR600RR ini sudah gegerkan pengamat +62. Gegara foto yang saya share di IG dimana isinya menyandingkan wajah si CBR600RR terbaru dengan R15 v3, berbagai komentar pun bermunculan. Saling adu argumen dan saling menguatkan teorinya. Entahlah, yang penting netizen bahagia..wkwkwk..

Belum Rilis tapi Foto CBR600RR sudah Bocor

Baca juga : Honda CR450R Model 2021. Update Hampir Semua Lini

Kalau diamati, Honda tak melakukan banyak ubahan pada New Honda CBR600RR ini. Ubahan hanya menyasar pada bagian wajah saja. LAmpu depan versi 2009 yang sedikit belo dipapras menjadi sipit berpencahyaan LED. 

Nah kebetulan secara shape mulai dari front cowl sampai ke lampu dan irisan air ram nya sedikit mirip sama R15 v3. Tapi lagi-lagi, sebenarnya itu bukan masalah. Sebab yang namanya desain tuh boleh saja kan saling mirip.

Untuk desain Honda juga menambahkan winglet mini di bawah headlamp tepatnya di fairing samping bagian atas. Bentuknya mirip punya Panigale V4R. Tapi dimensinya lebih kecil. 

Yang banyak alami ubahan adalah fitur yang dibawa New CBR600RR ini. Sebut saja Throttle by Wire yang membuat bukaan gas lebih presisi sehingga memudahkan juga rider dalam melakukan seleksi riding mode.

Dan lagi yang membuat saya penasaran adalah side stand switch-nya.  Tuh lihat saja display di speedometernya. Fitur ini apakah sudah ada si CBR600RR versi 2009 apa belum? Dan lagi, kalau Honda sudah menerapkan fitur ini di sport 600 cc-nya, bolehlah fitur ini nantinya juga disebar ke semua motor sport Honda. Asli, nih fitur SSS sederhana tapi berguna banget.

Yang sedikit menjadi ganjalan paling belum hadirnya fitur Quick Shifter di New CBR600RR. Coba saja lihat tuas persenelingnya, masih mulus, tak ada pengungkit tambahan yang berisi sensor menandakan hadirnya QS.

Untuk bodi belakang Honda masih pertahankan bodi lama dengan model knalpot undertail. Alhasil bokong si New CBR600RR berstoplamp LED ini jauh lebih semok bahkan dibanding sang kakak, CBR1000RR-R. Entahlah, padahal akan lebih syaik kalau knalpotnya pindah ke samping dan buritan dibikin selancip dan s-aerodinamis mungkin. Tapi ya entahlah, ini semua kewenangan Honda sepenuhnya.

Baca juga : Resmi Sudah, Namanya Honda CBR250RR SP Quick Shifter 41 PS. Berikut Harga dan Spesifikasinya

Last, bentuk swingarm masih sama juga, masih memakai upper brace. Dan warna yang dipamerkan saat ini kebetulan adalah versi RWB nya Honda. Kalau hitam glossy gitu kira-kira malah lebih sangar. Semoga berguna (mmz).

Tinggalkan Komentar di sini