Quartararo Sabet Pole Kualifikasi MotoGP Aragon. Pengganti Rossi?

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM – Gelaran sesi kualifikasi MotoGP Aragon Spanyol baru saja usai. Hasilnya, pembalap Petronas Yamaha Fabio Quartararo kembali sabet pole position menyingkirkan calon rekan setimnya, Maverick Vinales dan pembalap LCR Honda Cal Crutchlow. Vinales yang tampil kencang sejak sesi latihan bebas harus mengakui keunggulan Quartararo dan puas start dari posisi dua pada balap MotoGP Aragon yang dihelat esok.

Jalannya kualifikasi MotoGP Aragon kali ini sempat ditunda akibat temperatur aspal yang terlalu rendah. Saat aspal terlalu dingin dan tak bisa hadirkan suhu optimal untuk kinerja ban, jelas itu menjadi sesuatu yang berbahaya bagi pembalap karena ban bisa tetiba kehilangan grip.

Baca juga:

Tak seperti sebelum-sebelumnya, motor-motor Yamaha sepertinya bekerja bagus di Aragon. Selain Quartararo yang berhasil merebut pole position, hadir juga rekan setimnya Franco Morbidelli yang tempati posisi empat. Jack Miller adalah satu-satunya pembalap Ducati yang mampu tembus posisi 5 besar pada kualifikasi MotoGP Aragon ini.

Prestasi bagus juga dipersembahkan oleh pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir. Pembalap yang tengah menjadi sorotan publik karena performa apiknya beberapa balapan belakangan ini berada pada posisi enam, di belakang Morbido dan Miller.

Sebuah awal bagus sebab Mir kini menjadi pembalap yang bisa memanage ban dengan bagus. Entah, menurut saya ban Michelin saat ini malah lebih cocok ke mesin inline nya Suzuki GSX-RR. Berkali-kali Mir sukses kejutkan publik dengan mampu sodok barisan depan dari posisi start yang bahkan keluar dari 10 besar.

So, kita lihat saja besok akan seperti apa kiprah pembalap Yamaha taklukkan sirkuit Aragon, Spanyol. Ataukah besok akan jadi pertarungan sengit antara Yamaha dan Suzuki? Atau bisa juga Ducati. Sebab starter MotoGP Aragon ini sama-sama belum pernah menang di sirkuit yang terkenal dengan batu batanya ini.

Oh ya, hingga sesi kualifikasi Yamaha belum mendatangkan pengganti Valentino Rossi yang saat ini sedang melakukan isolasi mandiri di kediamannya, Italia. Rossi yang dinyatakan positif Covid-19 sejak Kamis kemarin dipastikan tak akan membalap di Aragon minggu esok. Atau bahkan di gelaran balapAragon 2 minggu depannya lagi. GWS The Doctor! Semoga berguna (mmz)

Tinggalkan Komentar di sini