Suzuki Rilis GSX-R150 Livery MotoGP 2020. Harga 31 Jutaan

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM – PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali merilis update Suzuki GSX-R150. Bukan melakukan facelift, tapi kali ini Suzuki hanya memberikan penyegaran warna dengan livery Suzuki GSX-RR yang menjadi tunggangan Alex Rins dan Joan Mir tahun 2020 ini. Warna ini seklaigus menjadi peringatan 100 tahun Suzuki di dunia dan 50 tahun Suzuki berkiprah di Indonesia.

Suzuki GSX-R150 sendiri menjadi motor sport 150cc Suzuki yang menawarkan pengalaman berkendara terkesan racy. Saat nyemplak GSX-R150 ini sampean dipaksa untuk membungkuk banget karena stangnya yang berada pada bawah segitiga (underyoke). 

Kalau urusan tenaga wes silahkan rasakan sendiri sensasi nunggang GSX-R150 ini. Untuk motor sekelasnya sejauh yang sudah saya alami, belum ada yang mampu mengalahkan torehan power puncak si GSX-R150.

Baca juga : [Test Ride] : Performa Mencengangkan Suzuki GSX-R150

Warna yang dilaburkan pada GSX-R150 versi livery MotoGP ini adalah perpaduan antara biru dan sliver. Suzuki menyebutnya dengan Solarize Silver Met. Triton Blue. Panjang dan ribet? Begitulah. Sebanding dengan panjangnya nafas di tiap gigi si GSX-R150 sendiri.

Untuk selebihnya tak ada ubahan berarti. Desain, mesin, sasis, kaki-kaki masih sama semua. Jadi Suzuki hanya tampilkan warna terbaru sebagai pelecut tagline “Nyalakan Nyali”.

Wajar, saat ini Joan Mir sedang memimpin klasemen sementara kejuaraan MotoGP musim 2020. Pun begitu dengan Alex Rins yang selalu tampil cepat dengan GSXS-RR besutannya.

Untuk harga, GSX-R150 livery MotoGP 2020 ini dijual seharga Rp 31.600.000,- OTR Jakarta. Tergolong murah  lah daripada rekan-rekan sport fairing sekelasnya.

Sekilas GSX-R150

Suzuki GSX-R150 merupakan produk andalan Suzuki untuk bersaing di kategori sport 150cc. Mengusung 3 keistimewaan utama, yaitu Performa, Dimensi kompak serta Teknologi yang menawan sanggup menjadi daya tarik yang sesuai dengan kebutuhan pengendara antusias di Indonesia.

Berbekal mesin berperforma tinggi dengan kapasitas 150cc, teknologi fuel injection dan mengadopsi sistem DOHC (Double Over Head Camshaft) GSX-R150 menghasilkan tenaga sebesar 14,1 kw/10.500 rpm dan torsi sebesar 14 nm/9.000 rpm yang tersalurkan melalui transmisi 6 percepatan.

Batas maksimum putaran mesin pun masih dapat dipacu hingga batas
13.000 RPM, menjadikan performa GSX-R150 tertinggi dan terbesar di kelasnya. Durabilitas pun terjamin berkat penggunaan material dan komponen berspesifikasi tinggi.

Kelincahan dan handling menyenangkan yang ditemui pada Suzuki GSX-R150 didukung dari desain yang kompak, berkat penggunaan rangka twin-spar diamond yang ringan dan kuat.

Ergonomi berkendaranya sangat sporti memberikan kepercayaan diri untuk bermanuver dan berakselerasi. Bicara tentang perkembangan zaman, Suzuki GSX-R150 juga dilengkapi dengan beragam fitur yang sarat teknologi tinggi, antara lain Digital Instrument Cluster, Keyless Ignition System, Easy Start System, dan LED Headlight. Fitur-fitur terkini tersebut memberikan nilai tambah
yang dapat dirasakan secara langsung oleh pengendara.

So, buat yang sudah ngebet pengen meminang GSX-R150 ini, silahkan saja sambangin dealer Suzuki terdekat di kota sampean. Semoga berguna (mmz)

Tinggalkan Komentar di sini