Makin Imut, inilah All New Honda Scoopy dengan Fitur Smart Key

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM – PT. Astra Honda Motor (AHM) secara resmi memperkenalkan All New Honda Scoopy kepada media terhitung hari ini tanggal 10 November 2020. Produk yang kehadirannya sudah lama bocor ini diperkenalkan secara virtual singkat sebagai penanda bahwa All New Scoopy sudah sangat siap dipasarkan. Yang paling menarik tentu saja hadirnya varian smart key sebagaiĀ  kasta tertinggi atas 4 varian All New Honda Scoopy yang dihadirkan AHM.

Secara desain Honda tidak banyak merubah tampilan New Scoopy yang memang kuat dengan bodi rounded nya. Kesannya malah makin rounded malah. Sebab tail lamp nya kini benar-benar berbentuk bulat.

Ubahan paling kentara tentu saja ada pada bentuk sein. Jika sebelumnya sein si Scoopy ini menyatu atau nempel ke headlamp dan tail lamp, maka untukĀ  versi 2020 ini Honda melakukan ubahan dengan mendesain seinnya kembali terpisah. Mirip Scoopy generasi 2 namun dengan redesign agar lebih futuristik lagi.

Untuk pilihan All New Honda Scoopy hadir dalam 4 varian yakni Sporty, Fashion, Stylish dan Prestige. Nah, si varian Stylish dan Prestige inilah yang mendapat upgrade berupa kunci keyless aka smart key. Oh ya, Honda juga memberikan USB Port Charger di konsol box depan untuk memudahkan pengguna melakukan pengisian ulang smartphone.

Pembaruan selanjutnya menyentuh area dashboard. Speedometer All New Honda Scoopy 2020 tampil baru dengan perpaduan tampialn analog dan digital. Speedometer dengan tampilan analog menunjukkan kecepatan sedangkan panel LCD di bagian bawah memberikan informasi yang lebih lengkap yakni mulai tripmeter, jam digital, rerata konsumsi bbm, hingga pemberitahuan saat penggantian oli. Cukup lengkap sih berbanding versi sebelumnya.

Ubahan paling kentara tentu saja menyasar pada mesin. All New Honda Scoopy kini memakai mesin yang identik dengan Honda BeAT dan Genio berkarakter over stroke, termasuk juga sasis eSAF-nya. Yaps, mesin 110 cc tersebut menggantung pada sasis yang diklaim lebih rigid dan mudah dalam pengendalian. Kalau penasaran tengok saja air box filternya. Beda banget sama Scoopy current.

Pada area kaki-kaki Honda masih pertahankan velg 12 inch dan ban mendonat. Sentuhan dilakukan pada spoke velg cast wheel ini dengan mendesain ulang velg nya sehingga terlihat lebih eye catching.

Untuk harga All New Honda Scoopy ini dibanderol mulai Rp 19. 950.000,- untuk versi standar dan Rp 20.450.000,- untuk versi smart key.

So, tunggu saja. Habis gini biasanya si All New Honda Scoopy ini bakal segera digenjot ke pasaran. Karena target AHM sendiri tidak main-main. Mereka targetkan 800 ribu penjualan dalam satu tahun sebab mereka percaya deman membeli motor baru terutama Honda sudah naik hingga 80 persen dalam masa pandemi seperti ini. Semoga berguna (mmz).

sumber gambar : TMCBlog

Baca juga:

Tinggalkan Komentar di sini