Investigasi Mengejutkan Alpinestars atas Resleting Quartararo

Diposting pada

Motomazine.com– Kejadian janggal terbukanya resleting wearpack yang Fabio Quartararo pakai saat MotoGP Catalunya kemarin langsung mendapat respon cepat dari Alpinestars. Produsen racing suit asal Italia ini langsung melakukan penyelidikan dengan hasil yang cukup mengejutkan. Setelah memeriksa langsung pakaian balap yang Fabio pakai, ternyata tidak ada kerusakan atau kejanggalan pada resleting pembalap Perancis ini. Lah…

Usut punya usut pemeriksaan sendiri langsung dilakukan di truck Alpinestars sesaat setelah lomba Catalunya usai. Pihak Alpinestars sendiri menyebut jika tak ada yang aneh dengan baju balap Fabio. Semua komponen bekerja sebagaimana mestinya, termasuk si resleting.

“Setelah balapan Barcelona hari Minggu tim Alpinestars langsung melakukan investigasi atas baju balap Fabio. Setelah isu tersebut terjadi, para staff langsung membawa wearpack ke truck Alpinestars dan mereka menemukan semua piranti baju balap tersebut bekerja optimal sebagaimana mestinya. Termasuk resleting dan airbag.” Sebut Alpinestars.

Meski begitu mereka masih akan mendalami lagi kasus ini lebih jauh.

“Ini masih evaluasi awal, yang mana kami akan tetap melakukan investigasi menyeluruh dan lebih dalam di markas Alpinestars. Kita akan melakukan tes dan melihat lebih detail kenapa hal itu (resleting terbuka) bisa terjadi. The-tech air bag system bekerja dengan baik dan tidak mengembang selama balapan karena memang tak mendapat benturan,” lanjutan mereka.

Nah loh, pihak Alpinestars menyatakan racing suit mereka baik-baik saja. Tidak terjadi kerusakan atau kendala apapun. So, kenapa resleting baju balap Fabio bisa terbuka? Wes pindah Ixon atau Bering saja Om Fabio. Atau Furygan mirip Om Zarco. Hehehe… (mmz)

Baca juga:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.