Honda Luncurkan Warna Baru CBR250RR, tetap Optimis Lawan 4 Silinder

Diposting pada

Motomazine.com – Awal bulan Agustus ini PT. Astra Honda Motor (AHM) kembali merilis warna baru Honda CBR250RR dengan striping dan grafis yang lebih premium. Saat ini motor sport sepertinya tak lagi hanya berkelir polos tanpa sentuhan striping. Dengan kembali menghadirkan warna baru pada baby RR ini, Honda sepertinya tetap optimis untuk melawan pergerakan competitor mereka di kelas yang sama, yang jelas-jelas mereka sudah mengaplikasikan 4 silinder pada dapur pacunya.

Adapun Honda CBR250RR yang mendapat penyegaran warna adalah varian Bravery Red Black pada seri SP dan SP Quick Shifter. Selain varian baru ini AHM juga tetap pertahankan warna lain seperti Tricolor pada CBR250RR SP Quick Shifter, Racing Red pada CBR250RR SP dan CBR250RR SP Quick Shifter, Mat Gunpowder Black Metalic pada CBR250RR dan CBR250RR SP, serta Black Freedom pada CBR250RR.

Untuk mesin masih sama. CBR250RR mengusung mesin 4-tak 250cc DOHC 8-valve liquid-cooled dengan percepatan 6 transmisi sehingga mampu hasilkan power yang cukup mumpuni di kondisi jalanan apapun.

CBR250RR juga sudah memakai fitur Throttle by Wire yang membuat bukaan gas lebih presisi serta pilihan 3-riding mode. Untuk versi Quick Shifter pengendara semakin mudah dalam mengoperasikan perseneling karena tak perlu agi repot-repot menarik tuas kopling saat hendak memindahkan gigi. Motor ini juga hadir dalam versi ABS yang mencegah ban ngelock (ngunci) saat pengereman ekstrem.

Honda CBR250RR Bravery Red Black dibanderol seharga Rp 66.200.000,-, CBR250RR SP dipasarkan seharga Rp 72.800.000,-, dan CBR250RR SP Quick Shifter dibanderol sebesar Rp 76.800.000,- kesemuanya OTR Jakarta.

Yaps dengan harga di angka 70 jutaan sepertinya Honda tetap pede melawan pergerakan kompetitor, si ZX-25R yang sudah hadir dengan mesin 4-silinder. Hal ini tak dapat dipungkiri karena ZX-25R hadir dengan harga yang menyentuh seratus jutaan rupiah.

Pun dengan makin menyempitnya pasar motor sport, layak kiranya jika Honda juga tak mau gegabah dengan nekat nyemplung ke pasar motor 250cc 4-silinder juga. Kalau menurut pemirsa bagaimana? (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

One thought on “Honda Luncurkan Warna Baru CBR250RR, tetap Optimis Lawan 4 Silinder

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini