Resmi: Crutchlow Gantikan Vinales, Dixon ke Petronas Gantikan Morbidelli

Diposting pada

Motomazine.com – MotoGP musim 2021 bisa dibilang sebagai gelaran motoGP yang paling ruwet. Musim 2020 kemarin semua terkendala pandemi sehingga balapan hanya berlangsung beberapa kali. Meski begitu tak ada drama yang membuat bola panas menggelinding liar. Paling hanya berita santer akan kemana Rossi berlabuh. Tetapi musim ini, ruwet. Banyak sekali drama terjadi. Salah satunya adalah efek Vinales hingga akhirnya Crutchlow kembali membalap bareng tim pabrikan dan jake Dixon disulap naik ke Petronas.

Sebelumnya banyak pertanyaan mengenai siapa yang akan membalap bareng Quartararo di tim pabrikan menggantikan Vinales yang telah hengkang dari Yamaha. Per kemarin Vinales menyatakan jika dirinya tak lagi menjalin kerjasama dengan Yamaha. Artinya posisinya harus digantikan pembalap lain agar Yamaha tetap bisa berjuang untuk klasemen konstruktor.

Setelah memilih dan memilah akhirnya Cal Crutchlow yang sudah dua kali mewakili Morbidelli di Petronas SRT ditarik oleh Yamaha ke tim pabrikan. Crutchlow sendiri berstatus sebagai pembalap tes Yamaha.

Jake Dixon

Sementara kekosongan bangku Petronas diisi oleh Jake Dixon, pembalap Petronas Moto2. Nantinya Dixon akan membalap bersama Valentino Rossi di tim Petronas SRT menggantikan Franco Morbidelli yang absen akibat cedera lutut.

Pernyataan ini telah resmi dan mereka berdua (Cal dan Dixon) akan membalap di GP Silverstone pekan depan. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

One thought on “Resmi: Crutchlow Gantikan Vinales, Dixon ke Petronas Gantikan Morbidelli

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini