Bagnaia Hattrick Pole di Austin, Fabio Patut Waspada

Diposting pada

Motomazine.com – Begadang karena musti nonton sesi kualifikasi MotoGP yang saat ini sudah sampai ke benua Amerika. Bertempat di sirkuit Austin, Texas, pembalap Ducati Francesco Bagnaia berhasil merebut pole position. Ini sekaligus menjadi hattrick pole untuk Bagnaia setelah sebelumnya pembalap bernomor 63 tersebut mampu menjadi yang tercepat di Q2 Aragon, Misano dan kali ini AmericasGP.

Francesco Bagnaia terlihat lebih nyaman dengan Ducatinya. Kalau sampean nonton sesi kualifikasi semalam, rider Italia tersebut begitu PeDe dengan bumpi-bumpi yang membuat Desmosedici-nya mental mentul gak karuan. Lagi-lagi Ducati temukan racikan luar biasa hingga membuat GP21 seanteng itu. Jadi inget yang kemarin koar-koar, “Saya gak nyaman loh di atas motor, tapi yang lain kok pelan banget.” 

Bagnaia sendiri sukses menggeser saingan terdekatnya Fabio Quartararo di posisi dua dan pembalap Repsol Honda yang sangat pede luar biasa, Marc Marquez.

Yang sedikit menyedihkan adalah sang guru dari Bagnaia di VR46 Academy, Valentino Rossi. Bukannya nambah klop, semakin ke sini Rossi semakin kehilangan sentuhan ajaibnya terhadap YZR-M1. motor Yamaha itu seperti bukan motor sang legenda lagi. Sedari awal musim Vale terus kesulitan. Dan bahkan di kualifikasi 1 semalam, The Doctor juga terjungkal. Efeknya, doi hanya selesai posisi 20.

Yang lumayan bagus justru Luca Marini. Pembalap Sky Racing VR46 Ducati ini berada di posisi 9 dengan jeda 0,765 detik saja dari rekannya di academy, Bagnaia. Marini tepat di belakang Joan Mir dengan Suzuki-nya.

Jadi kita tunggu saja akan seperti apa keseruan balap AmericasGP nanti. Akankah Bagnaia kembali bertarung dengan Marquez? Quartararo? Entahlah, sepertinya pembalap Monster Energy itu akan kesulitan. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

One thought on “Bagnaia Hattrick Pole di Austin, Fabio Patut Waspada

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini