MotogP Misano 2: Marquez Juara Seri, Quartararo Juara Dunia, Rossi Juara buat Fans

Diposting pada

Motomazine.com – Jalannya balap MotoGP seri Emilia Romagna atau Misano 2 hari ini berjalan penuh emosional. Pasalnya banyak sekali momen akan tercipta di sini. Salah satunya tentu saja perebutan gelar juara dunia antara Fabio Quartararo vs Francesco Bagnaia, dan juga balapan terakhir Rossi sebagai pembalap MotoGP di kampung halaman. Dan hasilnya, Marc Marquez berhasil merebut juara seri, yang juara dunia Quartararo, sementara Rossi juara di hati para penggemarnya.

Banyak yang memprediksi Ducati akan melancarkan strategi untuk muluskan Bagnaia menangi race Misano 2 dan menantang Quartararo hingga seri terakhir Valencia nanti.

Namun itu semua tidak terbukti. Jack Miller yang semula terus menguntit Pecco Bagnaia untuk amankan posisi pertamanya, justru terjatuh dan harus mengakhiri jalannya balapan sejak awal-awal putaran.

Luca Marini yang sukses merebut posisi 3 kualifikasi pun tak mampu berbuat banyak. Pembalap bernomor 10 dengan livery khusus Grazie Vale ini terus merosot ke belakang seiring Ducati GP19 yang belum bisa ia ajak melaju ke depan.

Posisi Bagnaia sebenarnya sangat aman. Karena Marc Marquez yang terus menguntitnya tak mampu berbuat banyak. Pembalap bernomor 93 tersebut justru semakin ketinggalan oleh Pecco yang memakai kombinasi ban Michelin Hard-Medium. Di akhir-akhir lap, ban Mediun-Soft Marquez sepertinya sudah tak mampu mengejar pembalap Ducati Lenovo bernomor 63 tersebut.

Akan tetapi sesuai dengan sifat roda yang bundar, yang bisa menggelinding ke mana saja, nasib sial justru menghampiri Bagnaia. Sangat nyaman memimpin balapan tetiba Pecco kehilangan cengkeraman ban depannya di tikungan 15. Dan hasilnya, pembalap Italia murid VR46 Academy tersebut jatuh jumpalitan mengambyarkan misinya mengejar Fabio untuk perebutan gelar juara dunia.

Vale juara di hati penggemar

Cukup bingung menyaksikan selebrasi di Misano hari ini. Saya kalau jadi tukang kamera pasti juga bakal kesulitan menentukan momen mana yang akan di shoot. Ada Marquez yang selebrasi pamer otot lengan, ada lagi Fabio yang selebrasi ala-ala dengan mengundang DJ segala, nah ada lagi Valentino Rossi yang menyapa penggemarnya di tribun, yang jumlahnya luar biasa banyak.

Rossi benar-benar menjadi juara di hati penggemarnya. Peraih gelar juara dunia 9 kali tersebut mampu menghipnotis ribuan penggemarnya yang hadir di Misano hari ini. Bahkan sebagai penghargannya atas dedikasi para fans, Rossi melemparkan helm AGV spesial Misano 2 yang baru ia kenakan ke arah penonton.

Balapan Misano 2 hari ini menjadi balapn terakhir Valentino Rossi sebagai rider MotoGP. Sebab musim depan si 46 sudah putuskan untuk pensiun. Setidaknya VR46 sudah punya tiga empat titisan yang akan berlaga di kancah balap MotoGP musim 2022. Mereka adalah pecco Bagnaia, Luca Marini, Franco Morbidelli, dan Marco Bezzecchi.

So, selamat untuk Yamaha dan Quartararo, juga Honda yang tempatkan Marquez dan Pol Espargaro di podium hari ini, serta big thanks Valentino Rossi telah menjadi sosok pembawa perubahan di ajang MotoGP. Duh padahal masih ada balapan penutup loh… (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

One thought on “MotogP Misano 2: Marquez Juara Seri, Quartararo Juara Dunia, Rossi Juara buat Fans

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini