Fun Touring plus Bakti Sosial Komunitas ADV150 Surabaya ke Prigen Pasuruan

Diposting pada

 

Motomazine.com – Kebijakan pemerintah menutup tempat wisata selama masa pandemi membuat tempat wisata tutup dan berpengaruh pada perekonomian warga sekitar tempat wisata. Untuk membantu menghidupkan kembali roda perekonomian usaha kecil menengah di sekitar lokasi wisata, PT Mitra Pinasthika Mulia ( MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT bersama 20 anggota komunitas yang tergabung dalam komunitas Honda ADV Indonesia (HAI) Chapter Surabaya dan ADV Riders Surockboyo mengunjungi wisata Pintu Langit Prigen Pasuruan pada 24 Oktober 2021.

Kegiatan bertajuk “ADV150 Urban Exploride” ini, merupakan salah satu bentuk dukungan dari para bikers sepeda motor Honda untuk membantu usaha kecil menengah di lokasi wisata Indonesia terutama di Jawa Timur.

Kegiatan dengan konsep fun touring ini para bikers berkunjung ke wisata yang ada di Prigen, Pasuruan untuk melakukan kegiatan Honda Community Social responsibility ( HCSR) dengan menyerahkan bantuan berupa tong sampah kepada warga sekitar tempat wisata Pintu Langit.

Sebelum memulai perjalanan disampaikan terlebih dahulu safety riding seperti tekhnik berkendara pada saat turing juga kelengkapan berkendara serta menjaga dan patuh pada protokol kesehatan.

Perjalanan dimulai dengan start dari MPM Surabaya dengan melewati berbagai kondisi jalanan perkotaan dan pegunungan yang menempuh jarak total 120 km. Program ini juga sebagai salah satu bentuk aktivitas dalam upaya mempererat kembali persaudaraan dan silaturahmi antar bikers.

Peserta disuguhi berbagai kondisi jalan yang dilalui dengan menggunakan stutik penjelajah Honda ADV150, para bikers semakin percaya diri melewati berbagai, sesuai dengan karakter pengendara yang tangguh dan menyukai petualangan. Seluruh peserta menikmati pemandangan disepanjang perjalanan.

Dalam berkendara sepeda motor di masa pandemi, para bikers Honda tetap mengikuti protokol kesehatan serta menggunakan Riding Gear. Kegiatan ADV150 Urban Exploride pun digelar dengan melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat seperti penggunaan masker, cuci tangan, menggunakan hand sanitizer dan selalu menjaga jarak.

Keseruan acara terlihat setelah sampai dilokasi wisata, ada games menarik dan doorprize. Kemudian, para peserta juga bisa foto-foto dengan latar belakang kawasan wisata yang menjadi tujuan.

Bersama dengan komunitas Honda ADV, kami melakukan silaturahmi dengan melakukan turing bersama dan bakti sosial sekaligus menjadi sarana guna memperkenalkan wisata-wisata lokal yang berada di Jatim.” kata Ilham Santoso selaku Community Development MPM Honda Jatim.

Yaps, touring ternyata tidak melulu soal menguntir selongsong gas, namun lebih bermanfaat saat kita bisa berbagi dengan sesama dan lingkungan. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

One thought on “Fun Touring plus Bakti Sosial Komunitas ADV150 Surabaya ke Prigen Pasuruan

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini