Ternyata Honda Sudah Siapkan Lawan Fazzio? Berikut Bocorannya

Diposting pada

Motomazine.com – Kehadiran Yamaha Fazzio nyata membuat perhatian biker setanah air langsung tersedot. Bagaimana tidak, motor skutik Yamaha bergaya retro ini membawa seabreg fitur yang bahkan tak dimiliki kompetitor terdekatnya, Scoopy. Nah untuk ini kabarnya Honda sudah siapkan lawan untuk mengganjal laju Fazzio. Tidak main-main, unitnya bahkan sudah bocor ke jagad maya.

Seperti unggahan Facebook Vanhoe Rage di sana terlihat sesosok skutik yang kabarnya akan segera dibuat oleh Honda. Untuk bodi skutik ini benar-benar Vespa wannabe. Desainnya serba membulat tinggalkan tarikan garis kaku dan agresif.

Dalam unggahan tersebut juga sudah disinggung perkiraan spesifikasi yang motor ini usung. Sebut saja motor ini punya panjang 1.763 mm, lebar 676 mm dan tinggi 1.092 mm. Bobot kering motor ini sekitar 110 kg saja.

Karena menyasar kelas ala-ala Vespa tentu saja skutik ini sudah memakai lingkar velg mini. Velg depan belakang memakai ukuran 12 inchi saja dengan ban depan berukuran 90/90-12 dan ban belakang 100/90-12 belakang.

Tak cukup sampai di situ, lampu depan menggunakan model bulat dengan penerangan LED. Lampu belakang juga melengkung membentuk tapal kuda dengan posisi sein vertikal. Keunggulan Honda seperti biasanya tentu saja penerangan yang sudah LED semua.

Lebih jauh rem yang digunakan juga CBS dengan speedometer full digital dan Honda Smart Key atau Keyless.

Belum diketahui secara pasti mesin apa yang akan dicangkokkan ke motor ini. Tapi kalau memang ingin ngelawanin Fazzio sudah pasti mesinnya harus 125cc, syukur-syukur sudah Hybrid.

Infonya lagi motor ini akan diproduksi oleh Xindazhou Honda Motorcycle yang berbasis di Taicang, Jiangsu. So, berharap motor ini masuk ke Indonesia juga? Dan apakah sudah cukup kuat untuk melawan hegemoni Fazzio? (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

One thought on “Ternyata Honda Sudah Siapkan Lawan Fazzio? Berikut Bocorannya

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini