New Honda Genio 2022 pakai Velg 12 inch Harga 18 Jutaan Saja!

Diposting pada

Motomazine.com – Terawangan  jebol. Halah. Maksutnya apa yang kita perkirakan kemarin akhirnya menjadi kenyataan. Honda merilis skutik terbaru yang menjadi produk penyempurna batch sebelumnya. Adalah New Honda Genio 2022. Honda Genio terbaru ini memakai velg 12 inch selayaknya Scoopy sekaligus USB charger yang nemplok di rak depan ala-ala BeAT atau Vario. Gencet kiwo tengen ini ceritanya.

Ngeri juga sih strategi yang AHM lakukan. Kita tahu Yamaha berusaha merebut hati konsumen Scoopy dengan menghadirkan Fazzio. Secara bodi dan fitur memang ada kans untuk merebut pangsa Scoopy sebagai raja skutik retro tanah air.

Dan dengan itu AHM cukup reaktif. Tetiba undangan masuk. Mas, ada motor baru dari kami. Hadir ya walau gak harus ke Jakarta. Dan akhirnya semua terbukti. Kini Honda luncurkan New Genio 2022 dengan velg 12 inch.

Jelas ini akan membuat konsumen kelimpungan. Kenapa, satu mesin kini nemplok ke banyak skin. Taruhlah Honda BeAT, Scoopy dan kini Genio pakai mesin yang sama cuma beda di bodi saja.

Siapa yang disasar? Jelas mereka punya sasaran tembak sendiri-sendiri. Yang suka skutik compact berbodi sporty ada Honda BeAT. Yang suka retro bulet-bulet punya dana lebih ada Scoopy. Nah, yang pengen bau-bau Scoopy dengan budget rada miring, Honda ngasih New Genio 2022. Giendeng, asli!

Sekilas New Honda Genio tak membawa banyak ubahan. Secara bodi masih sama. Hanya sedikit beda detail pada casing depan. Kini bawah lampunya ada semacam lubang-lubang untuk mempermanis tampilan. Selain juga hadinrya velg 12 inch dengan lingkar ban depan 100/90-12 depan dan 110/90-12 belakang. Semuanya sudah tubeless.

Secara mesin New Honda Genio 2022 mengusung mesin 110cc SOHC eSP dengan pengabut bahan bakar PGM-FI. Selain irit bahan bakar, tenaga yang dihasilkan New Honda Genio 2022 juga cukup untuk berkomuter di jalan raya, yakni 6,6 kW pada 7500 rpm dan torsi 9,3 Nm pada 5500 rpm.

New Honda Genio 2022 hadir dalam 2 varian yakn CBS dan CBS-ISS. Tipe CBS hadir dalam tiga warna yakni Radiant Red Black, Radiant Brown Black dan Radiant Black. Harganya Rp18.050.000,-. Sementara New Honda Genio 2022 tipe CBS-ISS juga hadir dalam 3 varian warna yakni Fabulous Matte Black, Fabulous Matte Brown dan Fabulous Matte Blue dengan harga Rp18.650.000,- kesemuanya OTR Jakarta. Semoga berguna. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini