Klasemen Pembalap MotoGP pasca Austin Bestia Memimpin, Bagnaia Masih 12

Diposting pada

Motomazine.com – Performa Enea Bastianini pembalap satelit Ducati kembali mencuri perhatian. Setelah sempat banyak pihak meragukan konsistensi penampilannya, kini pembalap asal Italia itu langsung membalas dengan prestasi mansi di Austin Texas. Dengan pede Bestia, begitu ia akrab disapa, menyudahi dominasi Jack Miller dan melenggang menjadi juara. Atas raihan ini maka Enea berhak menjadi pimpinan sementara klasemen pembalap MotoGP. Meninggalkan rekan-rekan Ducatinya, termasuk yang digadang-gadang menjadi kandidat juara dunia 2022.

Manuver yang Bastianini lakukan di Austin tergolong cerdas. Pembalap Gresini Ducati ini terlihat begitu sabar menunggu momen untuk  menyerang di lap-lap akhir. Tenang tapi pasti Enea terus membuntuti Jorge Martin, dan Miller untuk kemudian menyerang di lap-lap akhir.

Beberapa kali Bestia juga sukes catatkan fastest lap. Ini menjadi tanda kalau doi sebenarnya punya kekuatan di Ducati GP21 nya.

Sedikit membingungkan kalau kita melihat race Austin kemarin. Bingung dalam hal menentukan siapa man of the race hari itu. Bestia tampil bagus, Alex Rins juga tampil bagus, namun Marquez cukup mencuri perhatian.

Honda RC213V tunggannya mengalami masalah start seperti tercekik limiter dan membuatnya terlempar ke posisi terakhir. Pelan tapi pasti Marc terus merangsek ke depan untuk finish di posisi enam. Luar biasa. Jikalau doi tak alami masalah, mungkin Marc lah juara Austin, dengan jarak sekebon.

Dan berikut hasil lengkap klasemen sementara pembalap MotoGP pasca Austin 2022:

Kemenangan Bastianini ini menjadi pelengkap motor Jepang puasa gelar sejak seri pembuka musim 2022. Oh ya, Bagnaia yang digadang-gadang tampil bagus hanya berada di posisi 12. (mmz)

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini