Mengsedih, Suzuki Resmi Pamitan dari MotoGP

Diposting pada

Motomazine.com – Apa yang selama ini menjadi rumor akhirnya terbukti. Suzuki secara resmi mengumumkan penarikan diri dari ajang balap MotoGP. Banyak sekali spekulasi yang beredar. Namun mmz di sini tidak akan membahas itu, karena memang bukan kapasitas saya untuk mempergunjingkan masalah intern yang (mungkin) saat ini sedang melanda Suzuki. Yang pasti pengumuman pamitan dari Suzuki secara resmi telah mereka rilis lewat laman Suzukui-Racing.

Yang justru menarik untuk kita kepoin kemudian adalah nasib dua pembalap Suzuki yakni Joan Mir dan Alex Rins. Otomatis mereka bakal kehilangan kursi untuk 2023.

Kabarnya Mir sudah dikait-kaitkan dengan HRC bertandem dengan Marc Marquez, sementara Alex Rins menjadi incaran Aprilia.

SUZUKI ANNOUNCEMENT

Team Suzuki Press Office – May 12.

Suzuki Motor Corporation is in discussions with Dorna regarding the possibility of ending its participation in MotoGP at the end of 2022.
Unfortunately, the current economical situation and the need to concentrate its effort on the big changes that the Automotive world is facing in these years, are forcing Suzuki to shift costs and human resources to develop new technologies.
We would like to express our deepest gratitude to our Suzuki Ecstar Team, to all those who have supported Suzuki’s motorcycle racing activities for many years and to all Suzuki fans who have given us their enthusiastic support.

Itulah pernyataan resmi Suzuki yang menyatakan menarik diri dari MotoGP akhir musim 2022 nanti. Sebelumnya mereka melakukan hal yang sama dengan menarik diri di tahun 2011, kemudian come back pada tahun 2015.

Namun melihat perkembangan yang terjadi sekarang ini, entahlah, apakah Suzuki akan kembali suatu saat nanti? Bye bye Suzuki! (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini