Sudah Ada yang Siap Gantikan Slot Kosong Suzuki? Menarik ini!

Diposting pada

Motomazine.com – MotoGP musim 2023 semakin misterius karena akan banyak perubahan pembalap dan pasukan pengisi grid. Setidaknya setelah Suzuki pilih mundur dari kancah balap roda dua terakbar sedunia ini, tersiar pula banyak sekali kemungkinan dan spekulasi perihal siapa pengganti Suzuki. Pun dengan akan kemana Joan Mir dan Alex Rins nantinya. Namun begitu, kabar terbaru menyebutkan jika sudah ada perusahaan yang siap gantikan slot kosong yang Suzuki tinggalkan. Menarik asli!

Pihak penyelenggara dalam hal ini Dorna pasti sudah pusing memutar otak agar MotoGP 2023 tetap berlangsung seru. Suzuki bukanlahh pabrikan ecek-ecek yang hanya bertarung untuk posisi Sunmori. Mereka lewat dua pembalapnya, Rins dan Mir adalah kontender kuat yang sering recokin pembalap-pembalap terdepan. Terlebih 2020 silam Mir berhasil merengkuh gelar juara dunia. Dengan kepergian Suzuki maka otomatis MotoGP akan semakin ‘komplang’.

Presiden FIM Jorge Viegas sudah menuturkan perihal penyesalannya terhadap keputusan Suzuki. Namun itu tetap menjadi ranah pribadi Hamamatsu. Artinya jika mereka ingin benar-benar pergi (lagi), ya mau dibilang apa. Ini akan jadi perpisahan kedua mereka.

Menariknya lagi-lagi sudah ada kabar bahwa pengganti Suzuki telah siap. “Hal yang dapat saya katakan adalah bahwa ada perusahaan yang siap untuk mengambil alih, sudah ada diskusi dengan Dorna mengenai hal ini. Tapi saya tidak bisa berkata apa-apa untuk saat ini karena pihak penyelenggara sedang mengatur situasi,” tutur Viegas di sela-sela WSBK Estoril kemarin.

Jadi siapakah yang bersiap menggantikan Suzuki? Jika diliihat dari kata-kata Viegas yang menggunakan diksi perusahaan, besar kemungkinan yang akan menggantikan Suzuki adalah tim baru, dan bukanlah pabrikan baru. Leopard Racing mungkin? Atau VR Equipment? Semoga berguna. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

2 thoughts on “Sudah Ada yang Siap Gantikan Slot Kosong Suzuki? Menarik ini!

  1. yang merasa tidak setuju, kecewa, atau marah dengan keputusan Suzuki keluar dari ajang motoGP harus maklum, sepertinya Suzuki memang sedang paceklik besar.. boro2 bikin tim satelit dan comeback ke WSBK, mempertahankan tim motoGP aja sudah ngos2an.. untuk itu, mungkin Suzuki perlu merekrut SDM yang andal dalam marketing (marketing bukan hanya berarti menjual produk, tetapi juga mempromosikan brand atau organisasinya untuk mendapatkan benefit dhi. sponsor besar)

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini