Luca Marini Senang makin berproses. Bye-bye Pembalap Sunmori?

Diposting pada

Motomazine.com – Usai sudah tes Catalunya untuk para pembalap MotoGP. Di sini mmz tidak akan membahas update ‘sayap’ yang kembali menjadi ajang jor-joran masing-masing pabrikan. Melainkan lebih ke progress yang terus para pembalap muda alami. Salah satunya adalah pembalap Mooney VR46 team, Luca Marini yang mengaku telah mendapatkan sesuatu sehingga doi mampu berproses. Ya, Ducati GP22 miliknya makin ke sini semakin berikan feed back feeling yang lebih baik. Setidaknya itu doi buktikan dengan menghuni posisi enam pada balapan MotoGP Catalunya Minggu kemarin.

Luca Marini sempat tampil gemilang bareng rekan setimnya, Marco Bezzecchi di Mugello. Energy ini pula yang mendorong Marini kembali tampil cepat setidaknya dengan mengamankan posisi enam di Barcelona. Doi hanya mengaku kehabisan grip ban sehingga tak mampu pertahankan posisi lima yang Aleix Esparagaro berikan secara cuma-cuma.

“Saya senang dengan apa yang kami dapatkan. Tes yang menyenangkan. Kami dapat menguji apa yang ada di pikiran kami, yang selama ini belum bisa kami aplikasikan saat sesi latihan bebas. Kami mendedikasikan diri lebih ke detail. Motornya kami sangat bagus dan saya terus belajar untuk mempertajam feeling. Kami telah alami perkembangan,” tutur Luca Marini.

Menarik menyimak apa yang Marini katakan. Selama ini Marini mengaku kesulitan menempatkan tubuh jangkungnya di atas sadel Desmosedici GP. Di trek lurus sekalipun motornya tak mampu melaju maksimal akibat tak maksimalnya Luca dalam melakukan tuck in.

Untuk hal ini Marini pernah berujar jika saja dia lebih cepat 4 atau 5 kpj di lurusan itu akan membuatnya jauh lebih senang. So, akankah Marini mampu tampil konsisten dan membuang jauh-jauh anggapan pembalap Sunmori? Kita tunggu saja di Sachsenring, 19 Juni mendatang.  (mmz)*

Luca Marini Mugello

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini