Puig: Honda hanya Fokus Meningkatkan Motor, bukan yang Lain

Diposting pada

Motomazine.com – Pabrikan sebesar Honda mengalami musim yang sangat buruk di MotoGP adalah sebuah bencana besar. Tim yang mendapat sponsor Repsol tersebut terlihat sempoyongan menjalani musim balap 2022. Hal yang seharusnya tak dialami pabrikan sebesar HRC. Tapi itulah dinamika, bisa berubah kapanpun. Namun begitu Alberto Puig mengungkap jika Honda saat ini sedang fokus pada meningkatkan motor, bukan hal yang lain.

“Itu tak berjalan bagus, seperti yang bisa kamu saksikan. Kami tak pada posisi kami. Kami sangat menderita dan berjuang dan kami harus menemukan solusi untuk pembalap-pembalap kami. Yang kami pikirkan hanyalah meningkatkan kienrja motor dengan cara yang sesuai,” tutur Puig.

Terlihat nyata bahwa Honda melakukan revolusi terhadap RC213V. Tapi sayangnya itu tak merubah performa yang ada.

“Saya tak bisa bicara lebih banyak lagi karena Honda berada pada posisi yang bukan levelnya. Kami berusaha memperbaiki itu. Kami harus meningkatkan kinerja motor, itu tujuan kami. Bukan hanya tahun ini tapi juga tahun mendatang,” tambah pria Spanyol ini.

Terlepas dari belum maksimalnya performa Honda RC213V, absennya Marquez tentu membawa dampak besar bagi HRC. Toh tak bisa dipungkiri bahwa Marquez lah yang bisa membawa RC213V hingga ke batasnya.

“Tak bagus kehilangan pembalapmu di tengah musim. Tapi itulah yang terjadi. Beruntungnya operasi yang dilakukan di USA berjalan bagus. Kami berharap penyembuhannya berjalan lancar dan tentu saja, tujuannya adalah kesembuhan total lengan Marc,” tutup Puig.

Yaps, jika sampean lihat musim ini Honda sangat keteteran bahkan dengan Pol Espargaro sekalipun. Pembalap yang digadang-gadang mampu beradaptasi dengan mesin V4 Honda itu ternyata juga tak mampu tampil maksimal. Malah kabarnya musim depan doi bakal balik lagi ke KTM. Entahlah semoga semua berjalan lancar dan Honda segera menemukan bentuk terbaiknya. Asli miris. (mmz)

 

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini