Kakek Marquez menyuruhnya Berhenti, Cukup!

Diposting pada

Motomazine.com – Sesi come bcak seorang Marc Marquez semakin dekat. Setelah sukses menjalani operasi lengan, pembalap bernomor 93 tersebut digadang-gadang akan segera kembali dan memperkuat skuad Honda. Ya, Marquez seorang saja yang sepertinya mampu memahami dan memaksimalkan potensi Honda RC213V. Bahkan dengan rombakan besar-besaran yang RHT lakukan musim 2022 ini.

Banyak sekali yang mengharapkan Marquez kembali. Tak hanya para fans, tetapi juga Alberto Puig. Tenaga dan pikiran Marquez buat Honda sangat berguna untuk pengembangan RC213V tahun 2023 mendatang.

“Kakekku berkata. Pergilah sekarang, kamu harus tetap hidup. Apa yang kamu inginkan telah kamu lakukan, pergilah!” Tutur Marquez kepada DAZN.

Saya meyakinkan kakekku, “Ini kesempatan terakhir buat lenganku. Saya mengatakan kepadanya, kalau saya tak melakukan ini, tak ada lagi kesempatan lenganku untuk terbuka penuh,” lanjut Baby Alien.

Hmmm… Nekat juga. Sebab dengan kondisi Marquez yang belum sepenuhnya pulih akan sangat riskan, apalabila terjadi crash lagi. Apalagi kebiasaan Marc yang mengandalkan siku untuk menghindari jatuh (elbow save). Jelas itu akan sangat berpengaruh besar pada kemampuan lengannya.

Akan tetapi keputusan sepenuhnya ada di tangan Marquez sendiri. Lebih lanjut doi mengatakan sudah bisa mengangkat gelas dan makan secara normal. Hal yang bahkan tak bisa doi lakukan dalam setahun belakangan ini.

Honda mengharapkan Marquez bisa turun ke lintasan dan melakukan pengetesan bersama HRT pada tanggal 6-7 September mendatang. FYI, sejauh ini Marquez masih menjadi top rider Honda dan berada di posisii 15 klasemen pembalap. Padahal Marc sudah absen sebanyak 7 seri dari 13 seri yang sudah berlangsung. Ngeri…! (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini