Hasil Race MotoGP Misano: Bagnaia Juara, Aroma Perseteruan dimulai

Diposting pada

Motomazine.com – MotoGP Misano hari ini berjalan cukup seru. Pasalnya dua pembalap Ducati, sama-sama orang Italia, dan tahun depan bakal bersanding di tim yang sama, sukses suguhkan pertarungan yang seru. Yaps, Bagnaia juara MotoGP Misano hari ini. Tapi Bastianini hampir saja mencuri posisi pertama Pecco. Mayan bikin ngempet detakan jantung sih.

Francesco Bagnaia memulai balapan dari posisi lima. Sukses merengkuh posisi dua saat kualifikasi, Bagnaia harus diganjar penalti tiga posisi karena irresponsible riding nya saat sesi latihan 1. Jadilah Bagnaia memulai balapan dari posisi lima.

Saat bendera start berkibar dan lampu start dimatikan semua pembalap beradu paling depan menuju tikungan pertama. Jack Miller sukses memimpin untuk selanjutnya diikuti Bastianini dan Bagnaia. Ada insiden di tikungan 1 yang melibatkan Zarco, Pol Espargaro dan Pirro.

Satu lap kemudian Jack Miller yang memimpin balapn juga terjatuh karena kehilanagn cengkraman ban depan. Pun begitu dengan Marco Bezzecchi, yang sebenarnya punya race pace bagus.

Praktis pertarungan di depan tinggal menyisakan Bagnaia, Vinales, Bastianini dan Luca Marini. Sayang Marini belum berhasil melengkapi pesta Ducati karena semakin tercecer di posisi empat.

Yang patut diacungi jempol juga adalah Maverick Vinales. Pembalap jebolan Yamaha tersebut finish di posisi tiga. Lagi-lagi Vinales naik podium, dan jelas doi semakin nyaman di atas Aprilia RS-GP nya.

Fabio Quartararo finish posisi lima setelah menggeser Aleix Espargaro ke posisi enam. Dengan hasil ini Bagnaia naik ke posisi dua klasemen dan terpaut 30 angka dengan Fabio yang masih memimpin perolehan poin dengan total 211 poin. Aleix Espargaro turun k e posisi tiga dan berselisih angka 33 poin dengan Quartararo.

Dengan hasil ini, setidaknya kita akan mengetahui peta persaingan MotoGP musim depan. Bastianini vs Bagnaia, dua pembalap Italia di pabrikan yang sama, Ducati. Akankah perseteruan panas Rossi-Lorenzo terulang lagi? Oh ya, hari ini Dovisiozo pensiun loh. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini