Berjaya di Race 1, Pasukan AHRT bersiap Ulangi Sukses di Race 2 ARRC Sepang

Diposting pada

Motomazine.com – Luar biasa! Pasukan Astra Honda Racing Team (AHRT) sukses menguasai balapan pertama putaran keempat Asia Road Racing Championship yang berlangsung di Sepang International Circuit, Malaysia, Sabtu (8/10/2022). Di kelas Asia Production (AP) 250 , M Adenanta Putra keluar sebagai pemenang balapan. Lalu Herjun Atna Firdaus juga berhasil naik podium setelah finish di posisi ketiga. Sementara Rheza Danica Ahrens finish di posisi keempat. Di kelas SuperSports (SS) 600, Andi Farid Izdihar tampil memukau dan berhasil memenangi balapan dan Irfan Ardiansyah menyelesaikan balapan di posisi kesembilan. Pria yang akrab dengan sebutanΒ  Andi Giilang itu bahkan finish terpaut 0,001 detik saja dari pembalap di posisi dua.

Tiga pembalap AHRT yang turun di kelas AP250 tampil fantastis sepanjang balapan. Mereka bertahan di grup depan dan bergantian memimpin balapan. Adenanta memimpin pada lap terakhir dan finish di posisi pertama. Ini merupakan kemenangan kedua Adenanta pada ARRC 2022. Herjun juga berhasil mengulang hasil balapan yang sama di seri Sugo dengan finish di posisi ketiga. Adenanta dan Herjun sama-sama meraih podium keduanya musim ini. Sementara itu, Rheza berhasil finish di posisi keempat.

Rheza Danica Juara Asia ARRC AP250 2018

Di kelas SS600, Andi Farid Izdihar jadi bintangnya. Start dari pole position, pembalap 25 tahun tersebut langsung melesat dan memimpin balapan. Dirinya langsung membuka jarak dari pembalap-pembalap di belakangnya. Pada lap terakhir, Andi mendapat tekanan dari pembalap lain, tetapi berhasil bertahan dan akhirnya finish sebagai pemenang. Bagi Andi, ini merupakan kemenangan keduanya musim ini setelah yang pertama didapatkan pada balapan perdana ARRC di Chang International Circuit, Buriram. Sementara rekan satu timnya, Irfan Ardiansyah, harus puas untuk finis di posisi ke-9.

Setelah balapan pertama putaran keempat ini, Rheza masih bertahan di posisi kedua klasemen AP250 dengan 92 poin. Adenanta yang mendapat tambahan 25 angka naik ke posisi keempat dengan 74 poin, sementara Herjun berada di posisi ke-9 dengan 57 poin. Sementara di kelas SS600 Andi mengisi posisi di kedua pada klasemen sementara dengan 107 poin dan Irfan berada di posisi ketujuh dengan 65 poin.

Balapan kedua putaran keempat ARRC Sepang akan berlangsung Minggu (9/10/2022). Balapan kelas AP250 dimulai pukul 13:00 WIB, sementara untuk kelas SS600 akan berlangsung pada pukul 13:50 WIB. Pasukan AHRT akan berjuang sekuat tenaga untuk kembali cetakkan sejarah di sirkuit negeri Jiran tersebut dengan mengibarkan sang saka merah putih dan mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya! (mmz)

Andi Gilang, ARRC SS600

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini