Seru Pol! Fazzio Fun Riding Sumpah Pemuda Madiun Goes to Lawu

Diposting pada

Motomazine.com – Bertepatan dengan momen sambut sumpah pemuda, Minggu (23/10) Yamaha DDS Madiun-Kediri mengajak konsumen, komunitas dan blogger untuk touring bareng. Bertajuk Fazzio Fun Riding Sumpah Pemuda, rombongan yang bertotalkan sekitar 30-an motor ini bertolak menuju titik-titik yang telah ditentukan untuk Sunmorian sekaligus menguji kehandalan Yamaha Fazzio hybrid-connected.

Acara yang dikemas dengan balutan silaturahmi ini terasa semakin seru karena kedatangan rekan-rekan FOCI Chapter Surabaya. Mereka rela riding dari Surabaya menuju Madiun untuk meriahkan fun riding Fazzio Hybrid Connected sekaligus menjadi contoh kesolid an sebuah klub motor, utamanya ya si Fazzio ini.

Fun Riding Yamaha Fazzio ini berawal dari Suncity Madiun, tepatnya kantor Yamaha DDS Madiun. Peserta kemudian dilepas menuju titik pertama yakni aloon-aloon kota Madiun. Sepaham mmz, sedari awal saya ikut acara di Madiun, tempat ikonik kota gadis ini tak pernah luput dari spot foto.

Beralih ke check point kedua, kami dan rombongan langsung menyusuri jalan arah ke Jiwan untuk selanjutnya berhenti dan mengambil foto di Bluder Cokro Madiun. Ini tempat emang recommend banget buat sampean yang pengen beli oleh-oleh khas kota Madiun.

Puas berfoto ria dan menyantap sepotong roti dari Bluder Cokro, perjalanan pun berlanjut ke Lawu Green Forest. Nah di sinilah cerita lucu terjadi. Saat perjalanan menuju ke Lawu Green Forest, kami dan rombongan sempat berhenti karena guyuran hujan. Namun saya, dan empat orang laki-laki pemberani lainnya memilih nge-gas terus dengan pertimbangan sekitar Mojosemi biasanya gak hujan.

Ternyata benar. Saya dan keempat peserta lainnya langsung nge-gas naik tanpa mempedulikan cuaca hingga sampailah ke Lawu Park. Awalnya seneng banget karena kami sampai paling depan. Namun setelah cukup lama menanti dan menghabiskan segelas kopi, lah…! Gak ada satupun peserta yang sampai ke lokasi.

Usut dan bertanya ke panitia, ternyata saya dan empat orang lainnya yang justru salah lokasi.. 😆 Ya, kami kejauhan hingga nyasar ke Karanganyar… Lokasi yang seharusnya Lawu Green Forest malah kami tempuh dengan pedenya hingga sampai ke Lawu Park.

Yawes mau gak mau kami pun harus turun, puter balik dan menempuh sekitar 8 kilometeran. Untungnya gak ada lomba irit-iritan. Kalau ada lomba adu irit, sudah pasti saya dan empat peserta ini kalah.

berhenti di check point ke dua (Bluder Cokro)

Sampai di Lawu Green Forest kami pun beramah tamah dengan peserta yang lain, santap makan siang, game kecil-kecilan untuk kemudian balik ke rumah masing-masing. Touring kemarin terasa istimewa karena ada dua influencer kondang Madiun yang juga ikut di dalamnya.

Satu yang jadi catatan adalah, baru kali ini saya touring lumayan jauh nunggang Fazzio, yang imut, dengan kondisi jalan basah karena hujan. FYI, saat naik ke Lawu Park, saya dan empat peserta lainnya memilih jalan lama. Dan itu nanjaknya gila! Tapi di situ si Fazzio bisa naik dengan sempurna. Meskipun harus dengan segala upaya dan doa, tapi nyatanya naik juga.

Satu lagi konsumsi bbmnya yang irit pol. Sejak dari Suncity saya memilih untuk tidak menambah bensin karena indikator bbmnya sudah full. Sedari tersesat hingga balik lagi ke Suncity, bensin sengaja gak saya tambah. Dan haslinya, indikator bbm si Fazzio cuman turun satu bar saja. Ngerii…!!! Itupun saat balik, saya dan om Amama sengaja ngebetot gas habis-habisan karena jalanan Magetan-Madiun yang super lempeng.

Kesimpulannya, meski kecil tapi si Fazzio ini ciamik juga loh buat touring. Satu yang jadi PR paling suspensinya. Khas Yamaha lah… Meskipun di sisi lain kita akan disuguhkan handling ciamik dan pengereman yang empuk banget.

So, mantab lah acara kemarin. Lain kali mungkin bisa diulang lagi dengan event yang lebih greget. Touring pakai R15 misalnya… Semoga berguna. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini