mmz saat nyoba langsung galaknya WR155 R di event ngalas bareng Yamaha STSJ

Penting! Persiapkan Hal ini sebelum Ngegas di Jalur Offroad

Diposting pada

Motomazine.com – Trabasan menjadi salah satu aktivitas yang digemari oleh pecinta motor trail. Mulai dari medan jalanan berbatu, pesisir pantai, berlumpur, hingga berbagai macam lintasan lainnya menjadi tempat jelajah yang sesuai untuk menyalurkan adrenalin sekaligus menguji ketangkasan motor trail kebanggan.

Om Ilham Wahyudi, General Manager Service & Sparepart PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) mengungkapkan “Jalur offroad ini memang punya tantangan sendiri, pastinya berbeda dengan jalur onroad. Jadi dibutuhkan persiapan yang lebih ekstra agar tetap aman berkendara ketika trabasan,”

Selain kondisi motor yang prima, Ilham menyarankan agar pengendara mempersiapkan beberapa hal penting yang wajib dan dilakukan untuk menunjang faktor keselamatan pengendara. Berikut tips nya:

1. Gunakan helm khusus offroad

Helm offroad memiliki perlindungan rahang yang lebih panjang. Sehingga memberikan sirkulasi udara yang lebih baik dan meminimalisir benturan pada gigi dan rahang jika terjadi insiden.

2. Gunakan goggle (kacamata) dari pada visor

Pengguna google dapat lebih efektif dalam mencegah pengembunan dan endapan lumpur. Disamping itu, google juga dapat memberikan sirkulasi pernapasan yang baik untuk pengendara.

3. Pilih pakaian yang nyaman

Pakaian yang memang dirancang untuk offriad memiliki bahan khusus, ketika digunakan akan lebih nyaman sehingga meminimalisir distraksi saat berkendara.

Om Agus, Instruktur Yamaha Riding Academy (YRA) menyampaikan, “Pastikan agar pengendara memahami terlebih dahulu jenis medan offroad yang akan ditempuh agar si pengendara bisa menyesuaikan dengan kemampuan dan spek kendaraan yang dibutuhkan,”.

“persiapan yang baik, diharapkan konsumen kian menikmati petualangannya di jalur trabasan” tambah Agus. Semoga berguna. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini