Komentar Fabio atas Spoiler F1 di M1 nya

Diposting pada

Motomazine.com – Hari kedua tes Portimao kemarin semua penikmat MotoGP sukses dikagetkan dengan penampakan spoiler yang terpasang di buntut YZR-M1 besutan Fabio Quartararo. Sebelumnya Yamaha pernah memakai buntut stegosaurus ala-ala Ducati, namun hal itu mereka revisi di tes Portimao. Sebelumnya Meregalli sudah memberikan clue bahwa Yamaha akan mengetes spoiler yang sama sekali berbeda. Ala-ala spoiler pada balap Formula 1. Dan hal itu akhirnya mereka wujudkan. Lantas seperti apa komentar Fabio Quartararo pasca menguji spoiler F1 di M1 nya tersebut?

Kalau sampean menyimak tiap jengkal berita per-MotoGP-an, Maio Meregalli sudah pernah menyinggung akan membawa spoiler baru pada tes Portimao. “Kita punya dua model berbeda yang siap untuk dites. Namun saat ini kita hanya punya dua hari melakukan pengetesan. Dan akan kita lihat seperti apa nanti saat kita mengujinya di Portimao,” ujar Meregalli kepada Autosport, Jumat, sehari jelang tes.

Hari Sabtu Yamaha terlihat belum berikan update berarti. Fabio Quartararo terjepret memakai winglet depan model baru, sementara Franco Morbidelli memakai sayap lapis tiga di fairing samping.

Barulah pada hari Minggu Yamaha mengeluarkan spoiler fenomenal itu. Spoiler yang sukses mengundang ‘decak kagum’ banyak penikmat MotoGP. Atas spoiler itu Fabio punya komentarnnya sendiri!

“Hari kedua jauh lebih positif. Ada sesuatu yang masih hilang, tetapi kami berhasil menyesuaikan beberapa setelan dari masa lalu danΒ  itu berhasil bekerja lebih baik. Saya menguji sayap belakang itu (spoiler), tidak negatif tetapi juga tak ada positifnya, dan saya rasa tak perlu menggunakannya. Saya melakukan simulasi sprint race dan hasilnya bagus,” sebut Quartararo.

Hari kedua tes Portimao Fabio Quartararo menjadi pembalap tercepat ketiga, terpaut 0,334 detik atas Bagnaia di posisi pertama dengan torehan waktu 1m38.154. (mmz)

 

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini