Customaxi & Yard Built 2023 Resmi dimulai, Para Pecinta Modif Bergabunglah!

Diposting pada

Motomazine.com – Setelah sukses berjalan selama 6 tahun sejak 2017, ajang lomba modifikasi terbesar bagi para pengguna skutik Maxi Yamaha akan kembali hadir di tahun ini. Berbeda dari tahun sebelumnya, kompetisi bertajuk Customaxi & Yard Built 2023 tersebut kini tidak hanya mengakomodir konsumen pengguna skutik Maxi Yamaha yang gemar berkreasi dengan sepeda motornya, namun juga bagi para pegiat modifikasi XSR 155.

Berlangsung selama 4 bulan (Maret – Juni), event Customaxi & Yard Built tahun ini akan mengusung konsep yang memadukan kegiatan online serta offline. Untuk kegiatan online sendiri mencakup proses registrasi yang dibuka pada 15 Maret – 21 Mei 2023, sampai dengan seleksi penjurian di tahap Semi Final guna mencari 27 Grand Finalis terpilih dari seluruh Indonesia.  Sementara untuk kegiatan offline, dilakukan dalam bentuk Exhibition & Awarding yang memamerkan jajaran motor modifikasi milik para Grand Finalis untuk diumumkan pemenangnya di bulan Juni. Tidak hanya itu, beberapa custom builder profesional juga turut diundang sebagai dewan juri, sekaligus menampilkan XSR 155 custom hasil karya mereka.

“Popularitas skutik Maxi Yamaha dan XSR 155 yang terus meningkat di tengah masyarakat, ternyata turut dibarengi dengan perkembangan tren modifikasi yang saat ini menjadi salah satu hobi bagi para penggunanya. Melihat hal tersebut, Yamaha pun untuk yang kesekian kalinya kembali menggelar ajang Customaxi & Yard Built di tahun ini. Selain terbukti sukses menjadi wadah para modifikator tanah air untuk menyalurkan kreatifitas dan hobinya, ruang kompetisi ini turut menjadi sarana dalam mengekspresikan karakter dan identitas diri konsumen melalui tampilan motor yang lebih menarik. Sehingga, mampu memberikan rasa bangga yang lebih maksimal bagi pemiliknya,” ungkap Antonius Widiantoro, Asst. General Manager – Public Relation, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

Setidaknya akan ada 3 kelas yang tersaji dalam Customaxi & Yard Built di tahun ini. Ketiga kelas tersebut meliputi Masterclass dan Daily Use untuk kategori XMAX, NMAX, Aerox dan Lexi, serta Metal Sheet Class untuk kategori XSR 155. Untuk Masterclass, sentuhan modifikasi yang dilakukan pada motor cukup berat dan banyak. Karena di kelas ini perubahan pada bagian body, sasis, swing arm, serta penambahan perangkat audio pada motor memang diperbolehkan. Sehingga memang memerlukan tingkat keterampilan serta teknik yang cukup tinggi dari para peserta.

Sementara untuk Daily Use yang kerap menjadi kelas favorit bagi peserta, rombakan yang dilakukan pada motor tergolong ringan karena tidak diperbolehkan untuk merubah sektor bodi, sasis, maupun menambah perangkat audio dalam bentuk apapun. Jadi motor pun masih tergolong nyaman digunakan untuk mendukung kegiatan mobilitas sehari-hari. Pada kelas selanjutnya yaitu Metal Sheet Class yang dikhususkan untuk model XSR 155, berbagai bentuk rombakan pada motor diperbolehkan kecuali, mengganti frame Delta Box, mesin 155cc VVA dan juga metal plat berlubang 3 yang menjadi ciri khas ikonik dari motor sport heritage XSR 155.

Adapun tata cara untuk mengikuti kompetisi ini cukup mudah, peserta yang telah memodifikasi motornya dapat melakukan langkah-langkah sebagai berikut:

  1. Ambil dokumentasi foto motor maksimal sebanyak 3 buah dengan format landscape dari sisi kanan, kiri dan belakang. lalu buat video review singkat dengan durasi maksimal 1 menit yang menjelaskan poin modifikasi pada motor.
  2. Upload konten foto dan video (reels) tersebut di media sosial Instagram dengan hashtag #custoMAXI2023, #YardBuilt2023, #BanggaMaximal serta mentioned 5 teman mu. Jangan lupa untuk follow dan tag akun Instagram @yamahaindonesia.
  3. Setelah itu lakukan registrasi pada link berikut ini : https://customaxiyamaha.com/

Adapun hadiah bagi para pemenang Customaxi & Yard Built 2023 adalah sebagai berikut:

Bagi para pengguna skutik Maxi Yamaha dan XSR 155 yang senang memodifikasi motornya, segera ikuti kompetisi Customaxi & Yard Built 2023. Tunjukan bakat serta keterampilanmu dan menangkan hadiah senilai ratusan juta rupiah. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini