MPM Honda Jatim Hadirkan Alumni AHM Best Student Bagikan Inspirasi Karyanya Lewat Ngobras

Diposting pada

Motomazine.com – Terus cetak talenta muda berkualitas AHM kembali menghadirkan ajang AHMBS. Tahun 2023 ini ajang kompetisi AHM Best Student (AHMBS) yang digelar oleh PT Astra Honda Motor (AHM) dan PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT mengambil tajuk “Gen Z Kuat, Indonesia Hebat”.

Memasuki gelaran ke-21, AHMBS 2023 digelar dengan menyajikan dua kategori perlombaan, yakni kategori ide dan kategori invensi dengan mengangkat isu ekonomi, sosial, serta lingkungan seperti yang tercermin dalam Sustainable Development Goals (SDG’s).

Para calon perserta dapat mendaftarkan diri melalui link bit.ly/AHMBS2023 yang telah dilengkapi dengan berbagai informasi dan petunjuk pembuatan makalah secara mudah, cara membuat materi presentasi yang menarik dan video kreatif sesuai dengan kategori yang diikuti. Para siswa multitalenta yang juga aktif di bidang sosial dan keagamaan, budaya dan olahraga dapat mengikuti kompetisi ini sesuai dengan minatnya sejalan dengan 17 indikator SDG’s.

“Generasi muda memiliki fisik yang kuat, pengetahuan yang up to date dan kreatif sehingga ini menjadi komponen penting dalam pembangunan masyarakat dan kemajuan bangsa. Dengan semangat Sinergi Bagi Negeri melalui AHMBS kami mengajak para pelajar untuk berkarya dan menyongsong masa depan dengan kepedulian terhadap berbagai isu sosial ekonomi lingkungan Masyarakat,” kata Vinensia Kenanga, Corporate Secretary Head MPM Honda Jatim.

Untuk mensosialisasikan dan mengajak generasi muda dalam mengangkat kepedulian serta menjawab isu global melalui karya kritis, kreatif, terstruktur, dan bermanfaat untuk negeri ini. MPM Honda Jatim mengajak alumni AHM Best Student dalam gelaran “Ngobras” Ngobrol Virtual Bareng Sahabat.

Pada kesempatan Ngobras kali ini, MPM Honda Jatim menghadirkan Sekar Ayu Ramadhani, alumni AHM Best Student 2022 yang juga berhasil mendapatkan penghargaan level Gold di AHM Best Student Tingkat Nasional 2022.

Podcast yang digelar pada Senin, 19 Agustus 2023 melalui melalui live Instragram @mpmhondajatim turut menghadirkan Erma Widayanti selaku guru pembimbing Sekar dalam membuat karyanya. Kegiatan Ngobras ini berhasil menarik perhatian dari para netizen.

Sekar menjelaskan mengenai karya yang di hasilkan dan dari mana inspirasi karya tersebut. Sekar juga merasa bersyukur mendapatkan kesempatan mengikuti ajang bergengsi AHM Best Student dan dapat berprestasi sampai dengan tingkat nasional.

“Dengan mengikuti ajang AHM Best Student ini, saya mendapatkan pengalaman berharga. Apalagi ini merupakan kompetisi pertama kali yang saya ikuti. Bangga pastinya,” kata Sekar.

Setelah berlangsung selama kurang lebih 1 jam, sesi ngobrol pun diakhiri dengan Sekar mengajak generasi muda khususnya di Jatim ikut dalam ajang AHM Best Student ini dengan mengangkat ide kreatif, dan melihat peluang yang ada di sekitar untuk dituangkan ke dalam sebuah karya.

Gen Z yang menjadi siswa sederajat SMA dengan tahun ajaran 2022-2023 dapat menuangkan karya terbaiknya di kategori Ide yakni gagasan karya atau konsep yang diwujudkan dalam bentuk minimal satu purwarupa atau sampel atau prototype, belum dibuat secara massal, dan belum dijual ke masyarakat umum.

Ide yang masih dalam tahap konsep tetap memperhatikan unsur kemudahan penerapan dengan hasil berupa prototype. Sementara itu pada kategori Invensi, para siswa dapat mempresentasikan karya sudah terwujud dalam produksi yang sudah digunakan minimal 3 bulan dan dibuat lebih dari 1 unit, sudah dijual ke masyarakat. Karya di Invensi ini sudah bisa diuji dampak yang dihasilkan bagi masyakarat berupa produk atau jasa. Semoga berguna. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini