MotoGP: Bagnaia Sebut Tahun ini Situasinya Berbeda

Diposting pada

Motomazine.com – Francesco Bagnaia bisa sedikit bernapas lega jelang paruh kedua MotoGP musim 2023. Pembalap Lenovo Ducati tersebut sukses membuat jarak yang lumayan dengan dua pesaingnya, Jorge Martin dan Marco Bezzecchi. Hingga seri Assen kemarin jarak poin antara Bagnaia dan Martin adalah 35 angka serta 36 poin dari rekan senegaranya, Marco Bezzecchi. Atas hasil inilah Bagnaia sedikit berikan komentarnya atas musim yang sudah berjalan. Pecco menyebut tahun ini situasinya berbeda.

Hingga 8 kali balapan yang telah digelar Bagnaia berhasil memenangi 4 balap panjang, 3 balapan sprint dan sekumpulan pole position di sesi kualifikasi. Sebut saja 3 kali pole dan 4 kali podium. Hanya di Jerez pembalap didikan VR46 academy ini memulai balapan dari posisi lima.

“Tahun lalu saya berburu, tahun ini kita berada di situasi berbeda. Kami kehilangan beberapa poin, tapi menjadi rujukan adalah sesuatu yang membuat saya senang dan berusaha lebih berkembang lagi. Mempunyai banyak sepeda motor cepat menghabiskan banyak uang, tapi ini adalah kompetisi yang memotivasi berkembang dan berbuat lebih banyak, lagi dan lagi,” tutur Pecco seperti dikutip dari Paddock-GP.

Kerja keras Valentino Rossi lewat proyek yang ia kerjakan di Tavullia mulai terlihat. Seolah buah yang mulai matang, banyak anak didik VR46 Academy yang mampu melaju cepat di lintasan. Termasuk Bagnaia yang berhasil memimpin perolehan klasemen pembalap.

“Tentu Valentino banyak membantuku tahun lalu. Saya banyak bertanya kepadanya, saya mendasarkan pilihan atas masukannya dan saya melanjutkan itu karena memang mendasar.” Tambahnya.

Hmmm… Ternyata, tetap ada tangan dingin Valentino Rossi di balik kesuksesan seorang Pecco Bagnaia. Tak salah jika Gigi Dall’igna mendasarkan pengembangan Desmosedici dari masukan Valentino Rossi selama dua tahun bersama Ducati. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

1 komentar

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini