Honda Giorno+ bisa Saja jadi Calon Stylo 160

Diposting pada

Motomazine.com – Ada yang menarik dengan pergerakan Honda global, khususnya Honda Thailand. Di tengah hituk pikuk rangka eSAF, seperti menegaskan bahwa mereka tak peduli, Honda Thailand justru merilis skutik terbaru mereka berjuluk Giorno+. Menarik, karena Giorno+ mengusung desain ala-ala retro modern. Mengambil bahasa desain Honda Genio dan Honda Scoopy dengan sentuhan pemanis agar menyerupai Vesmet. Nah, bisa saja si Giorno+ ini nanti menjadi cikal bakal Honda Stylo 160 yang sudah didengung-dengungkan selama ini.

Honda Giorno+ dibekali mesin 125cc dengan teknologi eSP+. Mesin ini identik dengan Vario 125 atau Honda Click 125 di sana. Bahkan kalau pemirsa amati, speedometer Honda Giorno+ memakai model dan konsol yang identik dengan Honda Vario 125.

Satu masalah krusial yang saat ini tengah menghangat dan mencuat adalah penggunaan sasis eSAF. Honda Giorno+ sendiri masih memakai sasis baja tubular, jadi kesannya main aman. Entahlah, saya sendiri juga pakai BeAT lansiran 2020 yang memakai rangka eSAF. Cuman sampai saat ini mau ngebongkar juga masih malas, meskipun penasaran banget.

Sekilas dari depan Honda Giorno+ ini mengambil aura-aura Vespa. Kemudian bergeser ke area stang yang juga memakai lampu di stang, berbentuk bulat LED, bertopi. Sein dibuat turun dan ditempatkan di tekukan dek, di  atas area spakbor, kanan dan kiri.

Dek masih menganut model dek rata diteruskan bodi samping yang terkesan mengotak dan tegas.  Beda dengan Honda Scoopy yang lebih melengkung. Lampu belakang juga dibuat model keluar dari bodi. Mempermanis tampilannya ada semacam cover krom mengelilingi. Suspsensi belakang tunggal dengan model behel yang klasik.

Satu yang nantinya akan menjadi sesuatu yang baru adalah tangki bahan bakar. Yaps, melihat posisi mulut tangki yang ada di leher belakang (dek), Honda Giorno juga memakai tangki yang ada di bawah pijakan kaki. Semakin ke sini model seperti ini akan semakin trendi. Karena dengan menggeser tangki ke area bawah foorest, otomatis daerah di balik jok bisa difungsikan sebagai bagasai yang lebih luas.

Secara desain Honda Giorno+ ini sepertinya akan mampu menarik minat masyarakat. Apalagi kalau nanti benar-benar hadir di Indonesia dengan nama Stylo bermesin 160cc. Dengan sedikit ubahan dimensi (agak lebih gambot lagi), Honda Giorno+ bisa saja membalik keraguan masyarakat Indonesia terhadap rangka eSAF. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini