Honda BeAT mmz saat ganti ban Maxxis

Bikin Kaget! Begini Hasil Cek Rangka eSAF Honda BeAT Lansiran 2020

Diposting pada

Motomazine.com – Setelah menahan rasa penasaran untuk sekian lamanya, mmz sempatkan juga membongkar Honda BeAT lansiran tahun 2020 di rumah. Yaps, motor yang sering dipergunakan riwa riwi ke sana kemari untuk memenui kebutuhan keluarga. Seperti sudah menjadi keharusan di mana dalam sebuah rumah tangga harus ada motor maticnya, syukur-syukur bodinya compact, jadi mudah dikendarai. Itulah salah satu alasan kenapa dulu mmz menjatuhkan pilihan ke Honda BeAT. Dan setelah prahara rangka eSAF, saya pun berinisiatif mengecek rangka si BeAT lansiran 2020 ini. Hasilnya? Mengagetkan!

Pembongkaran ini mmz lakukan di bengkel AHASS di kota Ponorogo. Karena saya kenal dengan kepala bengkelnya,  yawes langsung saja gelandang si Stefani (sebutan untuk BeAT di rumah) ke bengkel. Sebenarnya pengecekan rangka eSAF Honda BeAT ini adalah bagian dari eskpansi mengecek konis stang plus service rutin dan ganti oli.

Oke, dek depan dibongkar. Dan tanpa berlama-lama lagi dong. Tara mak jreng! Terlihatlah rangka eSAF Honda BeAT yang tak pernah dibuka sejak tahun 2020. Kesan pertama, wajar lah banyak debu di sana sini dan itu masih bisa diterima.

Setelah melongok ke kolong bawah yang jadi biangkerok terjadinya karat, dan bahkan banyak kejadian di mana bagian itu mengalami korosi parah, di situlah saya terkejut.

Silahkan deh pemirsa simak sendiri videonya di bawah ini.

Silahkan nilai di kolom komentar dan semoga berguna. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini