MotoGP: Catatkan Sejarah, Bezzecchi Juara IndianGP

Diposting pada

Motomazine.com – Balapan perdana di sirkuit Buddh India mencatatkan Marco Bezzecchi sebagai juara seri. Kemenangan ini menjadi kemenangan keempatnya musim ini, sekaligus kado manis karena doi terlibat kecelakaan di Sprint Race kemarin. Tak hanya harus puas finish posisi lima, akibat senggolan dengannya, rekan setim di Mooney VR46 Luca Marini harus absen balapan karena alami patah tulang selangka dan harus segera terbang ke Italia untuk menjalani operasi. Posisi dua diisi pembalap Pramac, Jorge Martin dan posisi tiga jatuh kepada Fabio Quartararo. Ya, pemirsa gak salah denger kok.

Pasti banyak yang bertanya-tanya, kemana Francesco Bagnaia atau Marc Marquez yang saat Sprint Race kemarin finish posisi tiga? Sangat disayangkan, keduanya alami low-side saat balapan dan harus menutup asa podium di IndianGP kali ini. Nasib baik masih berpihak ke Marc Marquez yang berhasil kembali balapan dan selesai posisi sembilan. Sementara Pecco harus menyudahi jalannya balapan, padahal saat terjatuh doi berada di posisi dua.

Bezzecchi dan Desmosedici GP22 terlihat sangat kuat di India. Doi berhasil meninggalkan Martin dengan gap hingga 8 detikan. Pun di Sprint Race kemarin. Meski sempat terpental hingga posisi 18 akibat insiden tikungan 1, Bez berhasil merangsek maju dan finish posisi lima. Doi bahkan sempat catatkan fastest laptime di angka 1m44 detikan.

Sayangnya banyak pembalap yang tidak bisa menyelesaikan balapan di IndianGP kali ini. Sebut saja Bagnaia yang crash, Fabio Di Giannantonio yang berhenti di tengah balapan, Aleix Espargaro yang motornya trouble, dan Augusto Fernandez yang juga crash. Atas hasil IndianGP kali ini, perebutan gelar juara dunia MotoGP 2023 menjadi lebih seru. Pasalnya kini Bagnaia dan Martin hanya berjarak 13 poin saja, dan Bezzecchi berjarak 44 angka dari rekan seakademinya tersebut. (mmz)

Hasil MotoGP India. Pict: LCR Honda

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini