Bastianini Come Back, Juara MotoGP Malaysia, Bagnaia 3

Diposting pada

Motomazine.com – MotoGP seri Sepang Malaysia baru saja usai. Pembalap Lenovo Ducati yang kemarin dituding ‘membentengi’ rekan setimnya, Ena Bastianini akhirnya kembali ke jalurnya dan meraih kemenangan. Kemenangan ini adalah  yang pertama selama Bestia bergabung bareng tim pabrikan, dan artinya hasil ini bisa saja menjadi penguat Ducati untuk pertahankan Bestia di tim pabrikan. Pecco Bagnaia yang sempat dikhawatirkan kembali tak bergairah setidaknya masih bisa pertahankan posisi tiga dan sempat atasi perlawanan Jorge Martin. Alex Marquez juga bagus hari ini. Mampu pertahankan posisi duanya sejak start.

Awalnya balapan  di sirkuit Sepang ini akan berlangsung seru. Beberapa pembalap mulai ngotot untuk menembus posisi depan. Termasuk perebutan posisi tiga yang terjadi antara Bagnaia dan Martin. Mereka sempat pamer skill dan terlihat Bagnaia lebih ngotot hingga mampu atasi perlawanan Martin.

Fabio Quartararo juga tampil cukup bagus. Pembalap Monster Yamaha ini finish posisi lima di belakang Martin. Quartararo harus berjuang untuk posisi lima karena awalnya dia berada di barisan 10 besar. Setidaknya doi bisa tuntaskan perlawanan Marini dan Bezzecchi yang merupakan pembalap Ducati.

 

Duo KTM tak terlalu gacor hari ini. Jack Miller hanya finish posisi delapan, sementara rekan setimnya Brad Binder malah crash. Aprilia pabrikan juga tak begitu menonjol. Maverick Vinales hanya finish sesuai nomor motornya, sementara Aleix Espargaro malah merumput.

Dari hasil MotoGP Malaysia hari ini poin antara Pecco dan Martin kembali melebar menjadi 14 angka setelah kemarin sempat mepet ke 11 angka pasca Sprint Race. (mmz)

hasil race MotoGP Malaysia

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini