Luca Marini Resmi berpisah dengan Mooney VR46 di Akhir 2023

Diposting pada

Motomazine.com – Gosip kian menunjukkan realita. Setelah cukup alot dan seakan diulur-ulur, per hari ini tim Mooney VR46 secara resmi mengumumkan perpisahan mereka dengan salah satu pembalpanya, Luca Marini. Marini yang sudah 6 tahun membela tim harus angkat kaki dan menuju ke karir yang lebih cemerlang. Pembalap bernomor #10 tersebut diyakini akan mengisi kekosongan kursi di tim Repsol Honda yang Marc Marquez tinggalkan.

Setelah ini kita tinggal menunggu pengumuman dari Repsol Honda Team mengenai kerjasama dengan Marini, yang kabarnya bakal terjalin selama dua tahun. Banyak yang menyayangkan kepindahan Luca ke Repsol Honda. Mereka beranggapan langkah yang Maro ambil terlalu beresiko. Dia masih muda, jadi masih sangat potensial jika membalap dengan motor yang kompetitif.

Tetapi siapa yang tahu masa depan? Banyak orang-orang dalam yang akan membantu Luca Marini. Kabar terbarunya adalah mantan manager Valentino Rossi, Davide Brivio. Orang yang sangat berjasa bagi Vale ini juga sukses membawa tim Suzuki keluar sebagai juara dunia tahu 2020 silam.

Dengan menaungi Luca dan Mir, mantan pembalapnya di Suzuki, pengetahuan Brivio akan Yamaha dan Suzuki bisa saja berguna dan membantu pengembangan Honda RC213V jauh lebih cepat lagi.

Selamat juga untuk maverick Vinales yang hari ini sukses keluar sebagai pole sitter di kualifikasi MotoGP seri Valencia. Vinales akan start terdepan di Sprint race sore ini diikuti Bagnaia dan Zarco. Martin ada di posisi enam. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini