NJKB Honda Stylo Semurah itu, Yakin dijual Murah juga?

Diposting pada

Motomazine.com – Salah satu blogger kenamaan tanah air baru saja merilis harga (NJK) Honda Stylo 160. Meski belum rilis, termasuk penamaan yang masih menduga dan menerka, ternyata bocoran terbaru hadier berupa NJKB si Stylo 160. Bisa dibilang Hond Stylo nanti dibanderol cukup murah, namun apakah harga jualnya akan semurah itu?

Tentu kita bisa melakukan hitung-hitungan kasar. Menambahkan pajak serta berbagai tetek bengek termasuk margin keuntungan dealer dan biasanya harga berselisih sekitar 6-7 jutaan dari Nilai Jual Kendaraan Bermotor itu sendiri.

FYI, berdasarkan info yang lek IWB rilis, Honda Stylo akan hadir dalam 2 versi. Nah ini menarik, asli. Honda dalam hal ini AHM bisa dikatakan sedikit ngamuk dan jelas akan mengacak-acak pasar yang kini diisi Skutik retro dari pesaingnya, Granda Filano.

Masih dari sumber yang sama, Honda Stylo akan mengusung mesin 4-tak 160cc SOHC 4-valve dengan banyak fitur unggulan. Honda Stylo akan  hadir dalam 2 varian yakni Stylo CBS dan Styo ABS.

Menariknya keduanya sudah mengadopsi rem depan dan belakang cakram. Pembedanya tentu saja terdapat pada piranti ABS dan juga beberapa part pendukung lainnya, HSTC mungkin untuk kelas ABS nya.

Honda Stylo versi CBS punya NJKB 17 juta, sedangkan Stylo ABS sedikit lebih mahal yakni 19 juta. Dari hitungan kasar yang dibuat, bisa jadi Honda akan menjual Styo 160 CBS seharga Rp 26 jutaan, sementara Stylo 160 ABS berada pada kisaran 29-30 jutaan rupiah.

Tapi entah mengapa, saya tak begitu yakin Honda akan memasang harga semurah itu untuk Stylo 160 nanti. Let’s say Honda Stylo CBS dibanderol Rp 28 jutaan sementara Stylo ABS Rp 31 jutaan. Dengan harga segitu saja, Grand Filano harus total waspada, sebab doi hanya menggendong mesin 125cc hybrid dan rem belakang yang masih tromol. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini