Rengkuh Podium Pedro Acosta Mengaku Belajar dari Bagnaia

Diposting pada

Motomazine.com – Pembalap GASGAS Pedro Acosta sukses membuat mata penikmat MotoGP terbelalak. Secara mengejutkan, sang rookie mampu atasi Marquez dan bahkan Bagnaia. Menariknya lagi, Pedro Acosta mengaku belajar banyak dengan mengikuti Bagnaia. Ia jadikan Pecco sebagai role model, kemudian melibasnya. Ngeri memang nih bocah!

Pedro Acosta sudah menjadi sorotan sejak seri Qatar. Doi yang baru pertama balapan dengan motor MotoGP mampu melesat ke depan, mosak masik, walaupun akhirnya kehabisan ban. Wajar, pengalaman memang belum banyak.

“Saya rasa timku bekerja luar biasa. Mereka membawaku ke arah yang benar dan mereka bekerja hingga larut malam. Setiap pagi ketika bangun, saya mendapatkan 20 sampai 30 pesan dari para teknisi,” tutur Pedro.

Jika kita perhatikan Pecco tak hanya menjadi rival bagi Pecco, tetapi sekligus menjadi muridnya.

“Itu sangat membantu berada di belakang Pecco. Saya bisa mengamatinya karena dia salah satu pembalap yang sedikit menggunakan ban, tak sepertiku saat di Qatar. Saya melihat dia banyak bergerak dengan tubuhnya. Dia memutar kakinya dengan cara yang aneh dan berakselerasi di meter awal. Saya menirunya,” tambah pembalap bernomor 31 tersebut.

“Saya mencoba pertama kali dan Pecco langsung menyalipku. Saya harus berkerja sedikit lebih keras karena melebar di tikungan pertama. Saya sudah mempersiapkan segalanya kemudian menyalipnya di tikungan 3.” Tutup Acosta dengan gembira.

Yaps, Pedro Acosta sukses merengkuh podium 3 di belakang Martin sebagai juara dan Bastianini posisi dua. Sementara Bagnaia dan Marquez terlibat clash hingga membuat Pecco kehilangan poin. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini