Menunggu New Honda BeAT Facelift yang sepertinya tak kan banyak Berubah. Sengaja ditahan?

Diposting pada

Motomazine.com – Berita gosip kehadiran New Honda BeAT seperti hilang tertelan ketupat. Sempat naik banget, tetiba berita printilan motor sejuta umat dari Honda ini tenggelam begitu saja. Apakah memang disengaja, atau ini menjadi strategi marketing Honda sendiri. Seperti kita tahu, saat ini Honda tengah nge-push penjualan New Stylo 160. Wajar jika pemberitaan tentang New Honda BeAT facelift seakan ditahan dan dipendam menunggu waktu yang tepat untuk diluncurkan.

Sesuai kebiasaan Honda yang acapkali menghadirkan produk baru dengan tiba-tiba, sepertinya New Honda BeAT facelift juga dikenalkan dengan mendadak. Penting menjaga konsumen tetap bertanya-tanya untuk kemudian terbelalak melihat kecenya produk yang dirilis.

Gosip di awal menyebut Honda BeAT facelift mendapatkan upgrade menjadi 125 cc. Namun semakin ke sini beritanya makin melemah. Hingga akhirnya diyakini AHM akan tetap benamkan mesin 110cc SOHC plus rangka eSAF (imho). Menjaga agar Honda BeAT tetap mudah dikendarai, simpel dan menunjang semua kalangan (dari segi harga) menjadi kunci tetap memilih mesin 110cc.

Beralih ke desain, Banyak sumber menyebut Honda BeAT facelift nanti menggunakan desain yang sama sekali baru. Bisa dibilang lebih mengarah ke Honda Vario 110 FI. Lagi-lagi, gosip tersebut sepertinya akan terbantahkan. Harus diakui, desain Honda BeAT saat ini cukup diminati masyarakat. Nyatanya dengan maraknya berita eSAF, masih banyak aja tuh yang meminang BeAT. Artinya secara desain Honda BeAT sekarang sudah bagus.

Akan sangat berisiko jika AHM melakukan ubahan besar-besaran pada sektor desain. Lebih bijak jika sentuhan ulang dilakukan pada beberapa bagian saja. Semisal headlamp, sein, sayap dan juga stoplamp. Saya yakin itupun tetap memakai garis desain Honda BeAT yang sekarang.

Kecuali untuk BeAT Street. Nah ini beda… Konsumen BeAT Street biasanya adalah kaum muda yang ingin tampil beda. Jika Honda ingin berikan rombakan major, ya BeAT Street ini yang bisa menjadi laboratoriumnya. Misal saja kasih roda ring 12 plus ban gambot, desain yang benar-benar futuristik plus keyless. Di sini Honda bisa berikan pembeda pada generasi BeAT series. (mmz)

Honda BeAT Street current

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini