Sprint MotoGP Jerez Berantakan, Pedrosa Raih Podium

Diposting pada

Motomazine.com – Jalannya Sprint race MotoGP seri Jeres berlangsung kacau bagi beberapa pebalap. Jorge Martin yang tampil mulus sejak awal Sprint berhasil merengkuh juara. Sementara pebalap rookie fenomenal Pedro Acosta mendapatkan podium dua, dan Daniel Pedrosa yang tampil sebagai pebalap wildcard, tolong digarisbawahi, pebalap wildcard, secara mengejutkan raih podium tiga. Entahlah, muka pebalap-pebalap regu;er seperti tercoreng begitu saja dengan penampilan apik Pedrosa ini.

Bukan tanpa sebab, Daniel Pedrosa mendapatkan podium tiga gegara pebalap di depannya, Fabio Quartararo mendapat penalti 8 detik karena melanggar regulasi minimal tekanan ban. Sebelumnya tim Yamaha sangat bergembira karena El Diablo memulai balapan dari posisi 23 untuk kemudian mendapatkan podium.

Kejadian aneh terjadi sejak Marc Marquez yang memimpin balapan terjatuh. Setelah itu ada tiga pebalap yang jatuh secara bersamaan. Mereka adalah Enea Bastianini, Alex Marquez dan Brad Binder. Ketiga pebalap ini terjatuh di tikungan dan dengan cara yang sama. Lucunya pihak Race Director tetap melanjutkan balapan tanpa ada red flag.

Maverick Vinales menjadi korban berikutnya. Pebalap Aprilia yang baru saja dikomentari akan mendapat podium tersebut juga langsung terjatuh, di tempat dan dengan cara yang sama dengan tiga pebalap sebelumnya.

Setidaknya ada 5 pebalap yang dijatuhi hukuman akibat melanggar regulasi tekanan minimal ban. Selain Fabio Quartararo empat pebalap lainnya yang mendapat hukuman adalah Fabio Di Giannantonio, Alex Rins, Raul Fernandez dan Jack Miller. Dan berikut hasil akhir Sprint race MotoGP Jerez 2024.

FYI, tekanan ban minimum MotoGP tahun ini turun dari yang semula 1,88 bar di 2023 menjadi 1,80 bar. Terjadi penurunan sekitar 0,08 bar atau sekitar 1,16 Psi. Sekecil itu! (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini