MotoGP: Di Aragon Yamaha akan Pakai Part Baru Hasil Tes Misano. Akankah Moncer?

Diposting pada

motomazine.com – Grup Garputala tak henti-hentinya beranjak dari keterpurukan. Pelan namun pasti pabrikan asal Iwata ini terus berikan update untuk menunjang performa pembalapnya. Sejauh ini mereka telah datangkan banyak pihak luar untuk mendandani Yamaha M1. Sebut saja Luca Marmorini yang sudah berikan sentuhan tangan dinginnya, sehingga YZR-M1 versi 2024 lebih bertenaga di lintasan lurus. Kabar terbarunya, Yamaha kembali akan memakai part baru di balap Aragon akhir pekan nanti. Part ini adalah part yang telah diujicoba dan disetujui pembalap pada tes Misano pekan lalu.

Mendapat jatah konsesi D membuat Yamaha bebas melakukan pengetesan untuk meningkatkan performa. Pekan lalu bersama dengan Honda dan KTM juga Ducati, Yamaha melakukan tes privat di Misano. Tak tanggung-tanggung, Yamaha mendatangkan mantan pembalap yang pernah membela mereka, Andrea Dovisiozo.

Atas rekomendasi baik dari Fabio Quartararo, Alex Rins dan juga Dovisiozo, part terbaru yang belum diketahui bentuknya ini akhirnya disepakati untuk dipakai di  Aragon. Menariknya, baik Rins dan Fabio mengaku senang dengan hal ini.

“Kami punya kesempatan mencoba part baru di tes Misano dan kita merasakan ada peningkatan kecil dari part tersebut. Minggu ini kita kembali berkesempatan mencoba part tersebut, tetapi dalam balapan sesungguhnya. Aragon biasanya jadi sirkuit yang kurang cocok bagiku, oleh karena itu saya penasaran apakah aspal baru bisa membantu kami,” tutur Quartararo dilansir dari GPOne.

Senada dengan Quartararo, Alex Rins juga berikan impresi positifnya. “Meskipun sedikit hujan, kita telah membuat langkah bagus di tes privat Misano. Saya menyukai part baru itu dan akan membawanya ke Aragon. Saya datang ke sini dengan mentalitas yang bagus. Sirkuit ini bagus buatku di masa lalu. Sekarang sirkuitnya diaspal ulang, dan saya harap gripnya meningkat. Kita akan mendapatkan keuntungan atas itu,” ujar pembalap bernomor 42 tersebut, masih dari sumber yang sama.

https://twitter.com/YamahaMotoGP/status/1825476598075711940

Yaps, kita nantikan saja seperti apa kiprah tim Monster Energy Yamaha di Aragon pekan ini. Apakah part baru tersebut benar-benar membantu mereka untuk melaju lebih cepat? Setidaknya masuk ke 10 besar? Let’s see… (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini