Tips Berkendara ala #Cari Aman dengan Skutik Ban Lebar Honda

Diposting pada

motomazine.com – Menggunakan ban tapak lebar pada kendaraan memiliki beberapa keuntungan, terutama dalam hal kestabilan dan daya cengkeram yang lebih baik di jalan. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar berkendara tetap aman dan nyaman.

Contoh pada sepeda motor skutik All New Honda Vario 160 yang menggunakan velg dan ban tapak lebar, sektor kaki-kaki sepeda motor terlihat gagah dan berisi. Lalu apa aja sih keuntungan atau benefit yang didapat ketika berkendara menggunakan ban dengan tapak lebar? Yuh kita simak keterangan berikut.

1. Terlihat pada sektor kaki-kaki nya Honda Vario 160 melakukan perubahan pada ban dan velg menjadi lebih lebar. Berbeda dengan gen sebelumnya yaitu Vario 150 yang menggunakan ban berukuran 90/80 – 14 untuk depan lalu 100/80 – 14 pada ban belakang. Nah perbedaan nya pada Honda Vario 160 yang menggunakan ukuran ban depan 100/80 – 14 dan ban belakang 120/70 – 14. Dengan ukuran ban yang lebih lebar inilah membuat daya cengkram ban ke aspal jadi lebih baik sehingga pengguna semakin nyaman saat berkendara.

Honda Vario Matte Blue (Warna terbaru tahun 2024)
pict: AHM



2. Ketika berkendara menggunakan sepeda motor yang sudah menggunakan velg dan ban dengan diameter lebih lebar pengendara dapat merasakan stabilitas dan handling saat berkendara bahkan saat bermanuver. Benefit yang didapat yaitu, jelas terasa saat menikung menggunakan ban tapak lebar lebih stabil sehingga mengurangi kekhawatiran ban selip saat menikung.

3. Handling sepeda motor lebih aman dan nyaman serta stabil saat bermanuver, hal ini disebabkan oleh permukaan ban yang lebih banyak menyentuh aspal sehingga daya cengkram ke aspal lebih besar  motor lebih mudah dikendalikan serta mampu memberikan kenyamanan lebih dari sisi kestabilan melakukan manuver.

“Kenyamanan dan keamanan serta selamat saat berkendara menggunakan sepeda motor itulah hal yang paling utama. Dengan adanya sepeda motor yang mengusung velg dan ban ber tapak lebar ini, harapan nya pengguna dapat merasakan sensasi berkendara yang lebih nyaman, terlihat sporty dan #cari_aman berkendara serta memiliki pengalaman menyenangkan saat berkendara,” ungkap Pak Suhari, Marketing Communication & development Division Head MPM Honda Jatim. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini