Berikut yang Menjadikan NMAX TURBO Tampil Makin Mewah, Desain Kian MAXiMAL

Diposting pada

motomazine.com – Yamaha sukses merilis NMAX TURBO sebagai penggebrak skutik 150-an cc. Skutik berdimensi gambot ini sukses menyedot perhatian khalayak karena desainnya yang keren, macho dan percikkan kesan mewah. NMAX TURBO sendiri menjadi generasi ke-3 Yamaha NMAX yang rilis perdana tahun 2015 silam. Setelah mengalami pembaruan pasca NMAX generasi kedua, kali ini Yamaha hadirkan NMAX TURBO dengan fitur yang sama sekali baru, bahkan saya rasa kompetitor pun tak akan menduga Yamaha berikan gebrakan sepereti itu.

Saya yang sudah sangat familiar dengan NMAX TURBO dibuat terkesima dengan printilan fitur yang mungkin bagi sebagian orang bahkan “b aja”. Dulu, mmz pernah mengungkap printilan fitur yang membuat saya jatuh hati pada Yamaha Grand Filano. Ya, saya orangnya detail. Jadi saya sangat suka memperhatikan hal-hal kecil yang sekiranya menarik perhatian,

Yamaha NMAX TURBO menggunakan desain cockpit yang jauh lebih canggih dari NMAX generasi sebelumnya. Terutama Yamaha NMAX TURBO TECHMAX dan NMAX TURBO TECHMAX Ultimate yang mengadopsi desain speedometer ala-ala XMAX250. Display-nya lebar, dengan layar LCD TFT kaya warna. Begitu pemirsa duduk di jok si NMAX TURBO ini, kemudian berkendara dan fokus terhadap cockpitnya, asli ciamik pol! Ditambah pembaruan pada cover stangnya, nambah keren…

 

Tangan pasti mendadak gatal untuk mengeksplorasi fitur-fitur yang ada di speedometernya. Disclaimer, pastikan memilih fitur-fitur di speedometer LCD TFT Yamaha NMAX TURBO ini saat pemirsa dalam kondisi berhenti. Jadi ketika jalan, pastikan konsentrasi terfokus ke jalan dan kondisi lalu lintas.

Kenapa mmz minta pemirsa untuk terus fokus ke jalan dan kondisi lalu lintas?

Dikarenakan masih ada satu lagi fitur pada Yamaha NMAX  TURBO yang sangat menggoda tangan kiri untuk beroperasi. Fitur tersebut adalah tombol mode dan Y-Shift. Asli, tombol Y-Shift ini menggoda banget untuk dioperasikan.

Dengan Y-Shift pemirsa bisa mengambil keuntungan sensasi “TURBO” saat menyalip atau berakselerasi. Pun saat memasuki tikungan atau jalan menurun, fitur Y-Shift ini membantu banget pemirsa mendapatkan efek engine brake, yang mana, ini nikmat banget!

Cukup dengan menekan tombol Y-Shift, sensasi berkendara sepeda motor dengan kopling semi otomatis langsung terasa. Malah Yamaha sudah melangkah lebih jauh dengan membenamkan teknologi Y-AMT yang kalau dirasa-rasa sensasinya pasti mirip banget dengan si NMAX TURBO.

Pemirsa yang penasaran bisa langsung gas ke dealer resmi Yamaha cabang DDS Madiun Kediri untuk memboyong NMAX TURBO pulang ke garasi rumah. Setelah itu silahkan pemirsa rasakan sendiri sensasi TURBO dari NMAX rilisan terbaru PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) ini! (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini