Simpel, tapi ini yang Paling Mmz Suka dari Yamaha Grand Filano

Diposting pada

Motomazine.com – Yamaha kembali melengkapi skuad Classy mereka dengan satu lagi skutik baru berlabel Grand Filano Hybrid-Connected. Motor yang punya kemiripan mesin dengan Yamaha Fazzio ini menjadi pelengkap kelas Classy. Kelas khusus buat yang suka tampil unik, klasik tetapi tetap mempertahankan kepraktisan dan kecanggihan teknologi masa kini. Dan buat sampean yang penasaran sama Yamaha Grand Filano ini, saya kasih paham satu fitur yang membuat mmz jatuh hati dengan skutik ini. Simpel, tapi mengena banget buat ridernya. Saya menyebutnya ‘something moving is always amazing’.

Yamaha Grand Filano Hybrid Connected sendiri dibekali dengan banyak sekali fitur kekinian yang menunjang kemudahan berkendara. Selain Yamaha Y-Connect mesin Blue Core 125 cc si Grand Filano juga sudah mengadopsi Smart Motor Generator. SMG inilah yang membuat mesin terasa halus. Pun saat motor distarter, tak ada suara bletak atau gejala kasar yang timbul. One push start pada Yamah Grand Filano ini juga memudahkan banget saat kita melakukan starter motor. Tinggal pencet sekali tombol double starter, dan pasti motor menyala. Namun apakah fitur ini yang mmz sukai?

Ternyata bukan. Sekali lagi mmz katakan fitur ini terbilang sederhana, namun mengena banget. Adanya di area dashboard khususnya speedometer. Yaps, speedometer display TFT nya. Asyik banget asli! Meskipun dengan ukuran yang terbilang kecil, speedometer TFT pada New Yamaha Grand Filano ini memberikan kesan mewah. Tapii sebenarnya ada hal lain lagi yang paling mmz sukai. Yakni garis lurus pada speedometer TFT Yamaha Grand Filano yang akan berubah menjadi gelombang bergerak-gerak saat motor dipacu. Asli simpel, tapi keren! Buat saya hal sekecil ini mampu bangkitkan kesan tersendiri yang mengena banget. Dan fitur ini sama sekali belum ada di motor lain. 

Buat sampean yang penasaran silahkan simak video singkatnya di bawah ini ya. Video ini mmz ambil saat Yamaha Grand Filano dipacu. Sebenarnya saya juga sempat penasaran, apakah gelombang yang nampak itu akan ikut bergerak lebih cepat saat motor dikendarai dengan kecepatan yang lebih tinggi? Tapi ternyata tidak. Tetep saja gerakannya seperti itu.

https://twitter.com/Aguztino86/status/1674263018103017472?s=20

Namun lagi-lagi, fitur simpel dan keren ini mampu suguhkan sesuatu yang menarik, menggugah jiwa happy saat berkendara. Dan buat yang sering merasakan kesuntukan, coba deh nunggang Yamaha Grand Filano ini. Perhatikan layar TFT nya, saat gelombang tersebut bergerak-gerak sembari motor dipacu. Belum lagi beberapa tampilan lainnya seperti sapaan selamat datang saat motor dinyalakan, dan sapaan sampai bertemu lagi ketika motor dimatikan. 

So, buat yang kepengen sama nih skutik ajib, bisa langsung datang ke PT. Yamaha Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) buat nebus langsung unit Yamaha Grand Filano 125 Hybrid Connected ini. Harganya saat ini Rp 29.688.000,- OTR Surabaya. (mmz)    

Artikel terkait:

 

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini