Aldi Satya Bertekad Pertahankan Podium di WSSP300 Aragon

Diposting pada

motomazine.com – Seri ke-7 balapan World Supersport 300 (WorldSSP300) akan berlangsung di sirkuit Motorland Aragon Spanyol akhir pekan ini, 27-29 September 2024. Pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia, Aldi Satya Mahendra, siap berjuang all out untuk mempertahankan tradisi podium yang diraih musim ini, juga menjaga peluang merebut gelar juara dunia.

Berbagai persiapan sudah dilakukan dengan optimal. Racer belia Yamaha Racing Indonesia potensial usia 17 tahun yang mengusung tim BrCorse tersebut tetap tinggal di Eropa setelah berakhirnya putaran ke-6 Magny Cours Perancis beberapa waktu lalu (7-8 September).

Tujuannya agar Aldi Satya Mahendra lebih fokus menjalani latihan di lintasan Aragon yang memiliki panjang 5,077 km dengan menu 17 tikungan. Terlebih, pembalap asal Yogyakarta itu belum pernah menjalani race di trek Aragon. Menjadi krusial karena dia berada di posisi pertama dalam standing point WorldSSP300.

Persiapannya pun semakin matang setelah melakukan testing di trek Aragon dengan hasil positif. ”Balapan WorldSSP300 tinggal menyisakan dua seri sehingga momen ini sangat penting. Saya sudah siap dan optimis menghadapi balapan di Aragon ini. Meskipun belum pernah race di Aragon, tapi saya sudah menjalani testing di sirkuit ini dan hasilnya positif. Ini bekal penting yang akan saya manfaatkan untuk tampil maksimal dan memperkuat mental agar balapan yang saya lakukan berjalan mulus dengan hasil optimal. Di Aragon weekend ini saya akan berupaya agar merebut podium dan mempertahankan posisi pertama di klasemen sementara, Yamaha Time To The Max, Yamaha Semakin Di Depan Full Gaspoll,” ungkap Aldi Satya Mahendra.

Potensi Aldi Satya Mahendra untuk dapat merebut juara dunia WorldSSP 300 harus dijaga karena putaran WorldSSP300 tinggal menyisakan 2 seri. Selain di Aragon, untuk babak pamungkasnya digelar di Jerez Spanyol (18-20 Oktober).

Musim ini bLU cRU Pro Racer Aldi Satya Mahendra mengisi balapan WorldSSP300 dengan mencetak tradisi podium yang sudah dicapai bersama pacuan Yamaha YZF-R3 dalam sejumlah seri yang sudah berjalan. Terbukti dalam putaran sebelumnya di Magny Cours Perancis dimana dia merebut podium runner-up dan ke-3 dalam dua race yang tersaji.

Tidak hanya itu, saat seri Misano Italia (14-16 Juni), Pejuang Semakin Di Depan tersebut juga berhasil merebut podium juara di race ke-2 dan runner-up di race awal (1). Ataupun di putaran sebelumnya lagi di Catalunya Spanyol (22-24 Maret) yang finish ke-2 di race perdana.

Tentunya hasil musim ini tersebut menjadi bekal penting bagi Aldi Satya Mahendra untuk memberikan hasil maksimal dalam pertarungannya di balapan internasional bergengsi WorldSSP300. (mmz)

Jadwal seri ke-7 WorldSSP300 di Aragon:Β 

Jumat 27 September

Free Practice : 14.40-15.05 WIB

Superpole : 19.10-19.35 WIB

Sabtu 28 September

Race 1 : 17.45 WIB

Minggu 29 September

Race 2 : 17.45 WIB

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini