Menemukan Sosok Simoncelli di Alex Rins

Diposting pada 214 views

MOTOMAZINE.COM – Masbro, ada yang baru di presentasi tim Ecstar Suzuki MotoGP kemarin. Yap, selain tampilan baru livery GSX-RR 2019 hadir juga pembalap debutan baru yang naik dari kelas Moto2, Joan Mielr. Namun di sebalik itu, pembalap Spanyol yang sudah membela skuad Hamamatsu dari musim 2018 lalu juga tampil baru. Yap, pembalap bernomor 42 ini punya tampil dengan gaya rambut kribo. Sontak tampilan Rins ini seakan membuat penikmat MotoGP menemukan kembali sosok Marco Simoncelli.

Bicara Marco Simoncelli sampeyan semua pasti masih sangat ingat bagaimana pembalap bernomor 58 itu. Pembalap Italia yang juga menjadi sahabat seorang Valentino Rossi itu terlihat sedikit “gila” saat nyemplak motornya.

Banyak pembalap yang jadi korban keganasan ridingnya seperti Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo dan bahkan sahabatnya Valentino Rossi yang beberapa kali dipaksa memberdirikan motor saat cornering. Ya, alm. Simoncelli selalu senang mangambil lawan dari sisi dalam.

Sayang sekali calon bintang masa depan MotoGP ini harus menutup usia saat lakoni balap di Sepang, 2011 silam.

Nah, di awal 2019 ini, seperti yang mmz tuliskan di atas, entah kenapa sosok Simoncelli seakan tergambar pada Alex Rins. Garis wajah, tawa, hingga gaya rambut keduanya sama. Dan di MotoGP 2019 nanti bukan tidak mungkin Rins juga tampil menggila.

Yap, nyemplak GSX-RR semusim penuh pasti memberikan banyak sekali pengalaman berharga baginya. Ditambah dengan makin bagusnya progress Suzuki bukan tidak mungkin di 2019 Rins berubah agresif. Kalau kita mau flashback di 2018 sekalipun sudah beberapa kali Rins pecundangi seorang Valentino Rossi. Terlepas dari masalah yang memang masih mendera M1.

So, menarik melihat kiprah Alex Rins di musim balap 2019 ini. Sebab sedari awal tampil ke publik saja pembalap kribo yang banyak disebut mirip Simoncelli ini sudah pamerkan gaya nyeleneh. Lihat saja bagaimana doi berdiri di atas pelana GSX-RR 2019 selayaknya menaiki papan surfing… Dan memang begitu seharusnya pembalap Suzuki kalau mau moncer. Sedikit edan :mrgreen: Semoga berguna… (mmz)

Silahkan Komentarnya Kangbro